Top Social

Happy Pisan

|
Hari ini Hana bahagia banget karena Hana udah menyadari satu hal : Hana ngga jatuh cinta sama Kak Ibud. Hana sayang dia sebagai kakak.
(inhale)
(exhale)
Hana ngerasa lega banget..
=D

Waktu Teh Kawaii bilang kayaknya Hana jatuh cinta sama Kak Ibud. Hana jadi bertanya-tanya "Benarkah?".
Karena kalau hal itu terjadi,it means Hana patah hati karena Kak Ibud sekarang lagi jatuh cinta sama 'Angie'. Pertanyaan Teh Kawaii terus terngiang di kepala dan membuat Hana terus-terusan bertanya pada diri sendiri : Do I love him?

Hari ini Kak Ibud mendatangiku dan bercerita tentang gebetannya,Angie. Anehnya,Hana malah merasa bahagia untuknya. Saat itu,Hana menyadari kalau Hana sayang dia sebagai kakak,bukan yang lain. Dan itu benar-benar membuat Hana bahagia.
XD

Muka Datar

|
Kamis, 26 Feb 09..

Hana pengen nangis..
Ngga ada seorang pun yang memahamiku.. Saat Hana marah/sedih,tidak ada seorang pun yang menyadarinya.. Mereka bilang mukaku tidak ada bedanya,baik sedih,capek,marah,ataupun sakit. Mukaku tidak ada ekspresinya alias datar.

Hana akui Hana kurang bisa berekspresi makanya akting Hana jelek. Tapi.. Separah itukah? Sampai tidak ada seorang pun yang menyadari perasaanku?

Mengapa Orang Yahudi Pintar?

|
Kalian penasaran ngga sih kok orang Yahudi begitu pintar? Kalau Hana sih bertanya-tanya kenapa orang yahudi jenius? Apakah mereka benar-benar “choosen people”? Kalau benar, Kenapa Allah memberikan kelebihan kepada mereka? Apakah karena orang Yahudi merupakan keturunan nabi Yakub? Ataukah ini hasil usaha mereka sendiri?

Tahun 1990, DR Stephen Carr Leon mulai membuat tesis yang berjudul “Mengapa Yahudi Pintar?”. Tesisnya memakan waktu delapan tahun karena harus mengumpulkan data setepat mungkin.

Menurut teori DR Stephen Carr Leon, penyebab pintarnya orang-orang yahudi adalah :
1. Di Israel, ketika mengandung, si ibu akan sering menyanyi dan bermain piano. Si ibu dan bapak akan membeli soal-soal matematika dan menyelesaikan soal-soal tersebut. Hal ini dilakukan untuk melatih otak si bayi agar ia menjadi jenius.
2. Makanan yang sering dimakan si ibu selama mengandung adalah kacam badam dan korma bersama susu. Ketika siang hari, makanan utamanya adalah roti dan ikan tanpa kepala bersama salad yang dicampur dengan badam dan berbagai jenis kacang. Menurut wanita yahudi, daging ikan sangat baik untuk perkembangan otak sementara kepala ikan mengandung zat kimia tidak baik yang dapat merusak perkembangan otak anak.
3. Orang Yahudi tidak pernah makan ikan dan daging secara bersamaan karena menurut mereka campuran daging dan ikan tidak bagus dimakan bersama. *Mirip orang jepang ya suka makan ikan? He..*
4. Orang Yahudi juga memakan buah-buahan terlebih dahulu sebelum memakan hidangan utama. Menurut mereka jika makan makanan berkarbohidrat terlebih dahulu baru kemudian memakan buah-buahan menyebabkan kita merasa payah dan ngantuk untuk memahami pelajaran di sekolah. (Wah.. perasaan waktu hana nonton Harmoni rasa di Trans TV, emang disuruh makan buah atau sayur dulu baru makan makanan yang berat tapi alasannya tuh karena tubuh ngga akan mencerna buah dan sayur dengan baik jika makan makan makanan yang berat. Ooh... Jadi gitu ya..)
5. Di Israel, merokok adalah tabu. Jika anda merokok di rumah seorang yahudi, mereka tak segan-segan meyuruh anda keluar dari rumahnya. Hasil penelitian ilmuwan Universitas Israel menyebutkan bahwa nikotin dapat merusak sel utama pada otak manusia dan akan melekat pada gen manusia. Artinya keturunan perokok bakal membawa generasi yang cacat otak (bodoh). Hii... Ngeri ya? Makanya jangan ngerokok ya! ^^
6. Anak-anak Yahudi rata-rata bisa tiga bahasa yaitu Hebrew, Arab dan Inggris. Dan sejak kecil mereka telah dilatih bermain piano dan biola. Ini merupakan suatu kewajiban. Menurut mereka bermain musik dan memahami not dapat meningkatkan IQ. Pantes aja banyak pakar musik tuh dari yahudi.
7. Di kelas 1 sampai kelas 6, anak-anak Yahudi akan diajar matematika berbasis perniagaan dan pelajran IPA sangat diutamakan. Dalam pengamatan Stephen, perbandingan dengan anak-anak di California dalam tingkat Iqnya bisa dikatakan 6 tahun ke belakang.
8. Olahraga menjadi pelajaran wajib dan yang diutamkan adlah memenah, menembak dan berlari. Karena memanah dan menembak dapat melatih otak memfokuskan suatu perkara disamping persiapan membela negara.
9. Siswa-siswa tingkat sekolah menengah digojlok dengan pelatihan sains. Mereka didorong menciptakan produk. Walaupun proyek mereka kadangkala lucu dan memboroskan namun diteliti dengan serius.
10. Satu lagi yang diberi keutamaan adalah fakultas ekonomi. Di akhir tahun universitas, mahasiswa diharuskan mengerjakan proyek dan mempraktekannya. Mereka hanya akan lulus jika tim mereka yang terdiri dari 10 orang dapat keuntungan US$ 1 juta. Gila!!!! Banyak banget. Susah amat ya lulusnya.

Tapi, tahukah kalian anak-anak di palestina juga ngga kalah hebatnya? Ada 3500 anak-anak palestina yang Hafidz Al-quran alias hapal 30 juz Al-quran. Subhanallah.. keren banget ya? Kondisi gaza yang diblokade dari segala arah oleh Israel menjadikan mereka terus intens dengan Al-quran dan ngga ada waktu buat main game ataupun playstation. Namun sayangnya, karena kekejaman zionis Yahudi, sekitar 500 bocah penghapal Quran itu telah syahid.


Sumber : Sabili edisi 16 th. XVI 26 Februari 2009

Nikmat atau Musibah sih?

|
Hari ni dwi ultah dan mau nraktir ke kfc tapi hana malah sakit..
Menyebalkan!
XP
Tadinya mau bela-belain pergi ke sekolah.
Tapi mengingat betapa tidak enak & tidak serunya sekolah pas kemarin,hana mengurungkan niat.

Terus dalam wacana mengusir kebosanan & mengalihkan pikiran,hana main komputer dan jadi pengen internetan di rumah..
Setelah sukses membujuk umi,hana cobain pake telkomnet istant tapi ngga conect-conect karena hana ngga tahu caranya..
Hiks..
Tololnya diriku!
Mana opera mini error jadi ngga bisa internetan di hp..


Eh,untungnya hari ini hana dapet bonus 100 sms. So,hana pake aja buat promosi blog. Hehe..

Dan hana dapet sms dari kak Andrew & kak Alex (mari kita singkat menjadi Kan & Kal),mereka merespon sms promosi blog hana.

Kan&Kal : Brni byr brpa? Ha...
Hana : Kok Kan&Kal smsnya sama sih?
Btw,gmn kuliahnya?

Kan&Kal : Mca sh? Udah shati kale. Ha..
Kuliah lancar, aman terkendali

Hana ke Kan : Kok sama lgi? Ngerjain Hana ya? Jangan2 Kan&Kal lgi sbelahan ya?
Hana ke Kal : Shati? Ga mgkn. Satu pikiran kali.
O ia,minta nmr hp kak paul dung.

Kan : Sebelhan?? Kagak ah,. Org d dpn drew si Alex. . Lg mgang kompi, . Huahahaha..
Hana : ikut ketawa. Hihihi..

Malemnya Hana udah bisa liat blog hana cause opera mini dah bener.
Tapi..
Hana shock!
Bengong beberapa saat.
Lho kok blog Hana kosong ga ada posting terus foto juga ga ada?!
Bawaannya pengen marah,kesel,nangis,teriak sekenceng2nya. Masalahnya udah dua kali kejadian kayak gini.
*Hana mikir*
Pasti ada yg ngehack blog hana. Anjrit tu orang ngga ada gawe! Gue marah ngga karuan.
Terus gue liat ada komentar di posting Kenapa?,pas di baca ternyata dari dede,dia minta dia dicantumin di daftar temen Hana.
Hana pun berkunjung ke blognya untuk ngebales comment.
Eh,tahunya blog dede juga sama ngga ada fotonya.
Lah Ini mah berarti bloggernya yang error.
Aduh.. Jadi malu..
:")
Ternyata su'udzon emang ngga boleh.
He..

Kenapa?

|
Hari ini sekolahku ngadain e-com (english competition),so bebas ngga belajar. Hana pinjem novel sleeping beauty syndrom karya fenni yusman ke Risa. Dan bagian yang paling hana sukai adalah:

Kenapa dia hadir dalam hidupku,Tuhan?
Kenapa Kau hadirkan dia dalam mimpi dan hidupku kalau hanya menghancurkan hatiku?
Kenapa Kau biarkan dia membuat harapanku melambung setinggi langit kalau hanya untuk dihempaskannya lagi hingga hancur berkeping?
Kenapa..
(Sleeping Beauty Syndrom,hal 144)

Sering Bengong Berarti 3 Kemungkinan...

|
Kamis, 19 Februari 2009


Akhir-akhir ini,Hana sadari atau tidak. Hana sering banget bengong. Lagi mandi,bengong. Sarapan,bengong. Pake sepatu,bengong. Berangkat sekolah,bengong. Di sekolah juga Hana gampang bengong.
Semua yang Hana lakukan jadi serba bengong.

Awalnya Hana kira ini cuma sementara. Tapi hampir tiap hari Hana bengong.

Apakah yang menyebabkan Hana bengong?
Hana pun menebak-nebak. Biasanya bagi Hana,bengong berarti 3 kemungkinan :
1. Hana lagi jatuh cinta. Kata orang ciri-ciri orang jatuh cinta tuh bengong mulu. Hana emang pernah mengalaminya dan membenarkan teori tersebut. Hana jadi bertanya-tanya apakah yang lagi hana alami itu jatuh cinta? Kalau pun iya, masalahnya Hana jatuh cinta sama siapa?
2. Patah hati. Yup,waktu Hana patah hati sering banget tatapan Hana kosong menerawang. Dari pengalaman Hana,Patah hati juga punya efek samping bengong. The problem is Hana aja ngga tahu jatuh cinta ama siapa. Gimana Hana bisa patah hati?!
3. Yang terakhir adalah stress. Orang yang sering bengong biasanya stress. Moga-moga sih ngga menjurus menjadi gila. Hana akui Hana emang sering stress karena majalah. Tapi apakah stress Hana sudah sampai tingkat parah sehingga Hana bengong mulu?


Well,here is the list hal-hal yang bikin hana stress belakang ini:
a. Main artikel/artikel utama malah belum kegarap.
b. Tempat buat foto-foto anak-anak sekelas belum dapet karena suara mayoritas ngga pernah di atas 20. Hana jadi ngerasa cape baget.
c. Terus kalau Hana ngomong di depan kelas,malah ngga pada ngedengerin dan sibuk sendiri.
Padahal Hana udah cape teriak dan ngga bertenaga.
d. Kalau lihat sesuatu Hana langsung mikir "Gimana kalau tu jadi bahan buat majalah?", "Gimana kalau majalah begini?", "Gimana kalau majalah begitu?".
e. Udah gitu anak-anak pada molor dari deadline.
Sebenernya Bu Lati bilang kalau ada yang ngaret ngumpulin artikel,lapor aja ke Ibu.
Tapi Hana ngga mau jadi tukang ngadu. Pasti anak-anak pada marah ma Hana kalau Hana lapor.
Kalau mereka udah marah,gimana mereka mau nurut omongan Hana. Terus suasana kelas jadi ngga kondusif.
Tapi Hana juga ngga tahu gimana caranya supaya mereka ngga molor dari jadwal.
Hana serba salah.What should I do?

Untungnya hari ini ada abang dan ash yg perhatian & nasehatin Hana supaya relaks dan ngga usah terlalu mikirin majalah.
Setidaknya Hana jadi merasa terhibur.
Terus Nurul juga mau ngebantuin Hana jadi Hana ngga capek banget.

Kesimpulan yang Hana dapet : Penyebab Hana bengong tuh adalah Hana stress karena jatuh cinta & patah hati sama majalah ipa1.
Menurut kalian mungkin ngga sih?

MyChildren in the Future

|
Selasa, 17 Februari 2009..

Alhamdulillah jam terakhir : Bahasa Arab kosong. So,Hana pun ngobrol ma Ash,Algian,Yulius dan M2.

Topik utama kami adalah perbedaan cewek dan cowok.


Hana jadi teringat selama ini,Hana udah ngerencanain nama anak-anak Hana dan segudang rencana untuk mereka. Padahal Hana belum dapet calon suami, bahkan pacar pun belum!
Hehe..

Sampai suatu hari,Hana nonton film di O Channel (Sayangnya Hana lupa judul filmnya apa). Ada adegan yang bikin hati hana tersentak. Sang suami udah ngerencanain segalanya buat istrinya karena merasa tahu keinginan sang istri. Yang dia ngga tahu adalah sang istri justru ngga bahagia karena sang suami ngga memahami keinginan sang istri yang sebenarnya. Atau secara kasar sifat sang suaminya tuh sok tahu dan tukang ngatur.
Saat itu juga Hana sadar yang Hana rencanain selama ini bisa jadi bencana kalau ternyata suami Hana ngga setuju.

Nah karena itu Hana pun konsultasi ke anak-anak cowok. Hana : Menurut kalian suami Hana bakal marah ngga sih kalau Hana udah ngerencain nama buat anak-anak Hana?
Algian : Ya ampun Hana mikirnya kejauhan.
Ash : Hana emang pengen punya berapa anak?

Hana : Empat.
M2 : Banyak amat,Han. Dua aja atuh.
Hana : Habis kalau dua mah sepi. Mendingan empat,rame.
Ash : Emang namanya siapa aja?
Hana : Huda Hadratusysaikh, Chairil Faiz Farhan, Fathia Far'a'id,yang satu lagi Hana masih nyari.
Anak-anak cowok tertawa mendengar penjelasanku.
Hana : Jadi suami Hana bakal marah ga sih?
Ash : Ngga. Cowok mah ngga peduli sama hal kayak gitu.
Tapi karena mereka senyam-senyum,Hana jadi sangsi.

Lalu,Christian yang tadinya ngobrol ma Dea ikutan nimbrung. Zoe juga ikutan.

Chris : Lagi ngobrolin apa sih?
Ash : Si Hana parah. Masa udah ngerencanain nama buat anak-anaknya.
Chris : Emang mau punya berapa anak?
Hana : Empat. Kira-kira suami Hana setuju ngga ya?
Chris : Setuju aja. Paling dia ngomong "Mama yakin mau punya anak empat? Papa mah setuju aja. Cuma Papa nanya Mama sanggup ga? Papa mah kasihan ngeliat badan Mama kecil gitu harus hamil 4 kali."
Hahaha..
Tawa pecah. Aku juga ikutan tertawa.

Ash : si Hana juga udah punya nama buat anak-anaknya. Tanyain da.
Chris : Beneran,Na? Sebutin atuh.
Hana : Huda Hadratusysaikh,....(sama kayak waktu diatas. Males ngetiknya)
Anak-anak cowok kembali tertawa.

Hana : Jadi suami Hana bakal marah ngga sih?
Chris : Ngga. Cowok tuh cuek,ngga bakal peduli sama yang begituan. Malahan bakal seneng kalau kayak gitu. Istrinya bakal dianggap perhatian.

Mulai detik itu juga,mata Hana berbinar-binar lega.

Jangan Bersedih

|
Waktu Hana lagi nangis karena kalah di pagelaran budaya yang diadakan di SMANSA,hana dapet sms yg isinya bikin Hana tersenyum lagi.
"Kadang-kadang kerja keras kita emang ngga terbayar lunas dalam menempuh suatu perjuangan. Tapi semuanya terbayar lunas dalam hidup kita. Kita aja yang ngga sadar akan hal itu.(Indra Budi Utomo)

Moga-moga kalian juga ngga sedih lagi.
^_^

Coklat = Rumus MTK?

|
Sekitar pukul 1/2 4 pagi, hana bangun tidur dan ngeliat hp ternyata ada sms dari kak ibud, dia minta bantuan hana ngerangkum identitas trigonometri. Hana pun mulai ngerangkum tapi karena masih banyak, Hana ngerangkum di sekolah. Sayangnya, ciners pada nyangka kalau hana lagi ngerjain PR padahal hari ni kan ngga ada PR. Berulang kali Hana jawab "Ngga,ini bukan PR. Cuma bikin catetan kok.". Tapi lama-lama BT juga karena banyak yang nanya,akhirnya dengan berat hati Hana jawab gini "Buat Kak Ibud. Dia minta bantuan Hana ngerangkum identitas trigonometri.".

Eh, malah ada yang nyeletuk "Si Hana mah beda ya. Orang-orang mah valentinan teh ngasih coklat. Eh,dia mah malah ngasih rumus. Orang pinter mah beda."
Aku ingin tertawa mendengarnya tapi rasa kaget dan keingintahuanku mengalahkannya. Perasaan bukannya valentine masih lama ya? Kalau pun ni hari valentine,Hana ngga punya niat sedikit pun buat ngerayainnya.
"Emang sekarang tanggal berapa gitu?"tanyaku yang tiba-tiba amnesia mendadak.
"13 Februari."
Aku tersenyum geli. Dasar! Orang masih sehari lagi.
Lagipula Hana Inget hari Valentine juga ngga apalagi mau ngerayain pake "rumus".

Asa Serpihan Kaca

|
Kususun serpihan asa




Namun orang-orang di sekitarku menjejal paham mereka




Sesuatu yang tak ingin kuhadapi



menggerogoti benteng yang ku bangun




Gelombang skeptis menerpa pos terakhirku



yang tersisa hanyalah pecahan kaca

Lari,Lari, dan Lari

|
Tema Olahraga hari ini: Lari. Begitu juga minggu-minggu sebelumnya.
Dan sepertinya begitu juga minggu yang akan datang.



Selama satu tahun setengah di smansa,olahraga yang Hana dapat hanyalah lari,lari,lari,lari,lari,lari,lari,lari,lari,lari,lari,dan lari.
Sampai hana jenuh.


Tapi mulai semester dua, materi olahraganya berubah. Dari lari,lari,dan lari menjadi lari,lari,dan permainan lari.


Begini ceritanya,ketika kami sedang berlari,lari,lari dan lari. Nanti Pak Yayat meneriakkan sebuah angka secara tiba-tiba. Misalnya 20. Maka kami harus segera membentuk grup yang terdiri dari 20 orang. Bagi yang telat mendapat kelompok/kekurangan anggota/kelebihan anggota akan diberi hukuman berupa push up.

Nah saat Pak Yayat meneriakkan angka 20,Hana beserta anak-anak cowok segera membentuk grup. Namun christian dengan cepat menghitung jumlah kami dan ternyata aku+anak2 cowok=21 orang.

Kami panik seketika. Apalagi pak yayat mulai menghitung. Hana mendapat ide. Hana bersembunyi saja di belakang teman2 cowokku. Badan Hana kan kecil.
Tapi Pak Yayat nyuruh
kami semua jongkok supaya memudahkan beliau menghitung. Hana kebingungan. Tapi ngga tahu mesti ngapain. Jadi,Hana cuma bisa pasrah.



"1,2,3,4.." Pak Yayat mulai menghitung. Hana memejamkan mata. Ngga mau dengar kalau Hana ternyata harus push up.


"19,20.." Pak Yayat selesai menghitung. Mulut Hana mangap,ngga percaya dengan yang hana dengar.



Pak Yayat pun pergi ke grup para cewek. Dan mulai menghitung. Beruntungnya, grup cewek cuma 19 orang. Kami bersorak kegirangan. Aku melompat-lompat saking senangnya.

Aku bingung. Kok bisa kami jadi 20? Jangan-jangan Christian salah ngitung.

Nah,saat cewek-cewek lagi push up, Christian keluar dari persembunyian. Ternyata dia bersembunyi di balik pohon depan ruang guru.
Brilian!!!
Dia bertindak cepat begitu tahu jumlah kami 21.
Walaupun idenya licik dan membuat kami curang secara tidak langsung,
Hana suka dengan idenya.
XD


Buat cewek-cewek ipa1,maafin kita ya..
Gomen ya!!
Mianhamnida!!
Sorry!!

Stupid Mistake

|
Marah,takut,cemas,kesal,bete, dan sedih menyelimuti diriku. Aku benci diriku sendiri.
Pengen banget teriak marah..
Pengen nangis..
Pengen meluk seseorang..
Hana bener-bener kalut..
How stupid I am!
Kok bisa aku ngerusakin cd printer hp D1300 mayang?
Apa yg harus aku katakan padanya esok hari?

Post Signature

Post Signature