Top Social

Suicide Notes Part 2: Flipped Perspective

|


attribusi (penjelasan/alasan mengapa sesuatu terjadi)  orang yang depresi  untuk hal-hal buruk itu internal, globa (universal), stabil atau permanen  sementara hal-hal baik itu eksternal, spesifik ,sementara (temporer).

Well, this is what I believe:
-No one wants to be my friend if I am not smart and tough. I have no characteristic to become a good friend because I am selfish and ignorant.




But this is what my close and best friends said about me:
Fida : lo tuh psikolog pribadi gue, Han
Gue (+) : Teharu :’) Fida nyaman cerita sama gue
Gue (-) : berarti gue bisa digantiin dong. Psikolog kan banyak, loe bisa nyari psikolog lain T.T

 Miranti :  “Mmm menurut gue lu itu care banget...Care dlm hal apa aja han.. Saat gue kesulitan d tgs pasti lu mau bantuin... Klo ada berita terbaru pasti lo gk lupa nyampein k gue... Klo gue lg gk enak badan lu juga care ma gue... Truss lu juga sering ngingetin gue.. Kyk negur klo gue ada salah... Mmmm pokoke lu care dlm semua hal han... Beneran...”
Gue (+) : gue ternyata temen yg care. Makasih ranti *peluk
Gue (-) : gue care? Kapan? Kayaknya gue care sama ranti pas awal masuk kuliah aja deh.


Nova : Rajin, jadi bisa nanya soal kuliah sama lo. Enak diajak ngomong Hmmm apa lagi ya  Gampang dibikin ketawa
Gue (+) : Hahaha Nova bisa aja. makasih
Gue (-) : gue gampang dibikin ketawa? Kayaknya ngga deh.. emang karena nova itu lucu. Siapa ja bisa ketawa karena nova lucu banget.



Kathy :  menurut ku hana tuh baik banget, baiknya ngelebihin kewajaran hahaha. perhatian bgt,bahkan detil2 (c) detil2 tuh diinget. care dan pengertian bgt kalo temen lagi bete, sibuk, atau riweuh. makasih ya han :") Loe itu bisa diajak kerja kelompok, Han




Gue (+) : Makasih kathy :* Wah ternyata menurut kathy gue pengertian :D
Gue (-) : Bukannya loe cuek ya Han? Baik ngelebihin batas kewajaran? Haha. Loe? Kapan? Loe tuh tipe egois yang cuma baik sama diri loe sendiri!

Ikhsan:  lu suka menolong
Gue (+) : makasih
Gue (-) : gue ngga inget kapan nolong ikhsan? Bahkan ni semester 5 ini kayak ikhsan yang sering nolongin gue, apalagi soal tugas psikomet.


Hana Talita : I love you :*
Gue (+) : I love you too
Gue (-) : Benarkah gue temen yang baik?


Vania : Kelebihan hana yg plg keliatan tuh lu ga judging atau at least ga terlihat ngejudje seseorang jd gw sih ngerasa nyaman sama Hana. :D Hana peduli, tapi ga mau ikut campur. Utk org2 kyk gw sng bgt pny tmn yg bgini (ada org yg lbh suka org lain ikt campur ngebantuin urusanny) Memberikan nilai2 positif untuk sopan dan tekun beribadah hahaha :D
Gue (+) : Eh? Gue ternyata membuat vania merasa nyaman. Makasih van
Gue (-) : Ga ikut campur? Bukannya karena emang loe cuek Han makanya ngga ikut campur?

Nia: lo tuh positif thinking gitu, ga langsung nilai orang buruk. Bahkan mau ud keliatan bgt buruk jg lo ttp positif thinking gitu. Hehehe
Gue (+) : Makasih nia udah ngingetin kalau gue optimis dan selalu melihat sisi baik dari segalanya.
Gue (-) : Kayaknya gue optimis untuk peristiwa-peristiwa tertentu deh..

Afa: 
Gue (+) :
Gue (-) :

Billy:
Gue (+) :
Gue (-) :


Kame : 
komen di self criticism : tulisannya bagus hana. ditulis dengan jelas sehingga orang awam yang membaca juga akan mengerti.
jadi tulisan hana ga cuma terbatas untuk kalangan psikologi aja
bravo hana! keep writing 

komen di happy birthday hana : jarang lho ada orang yang bisa bercermin seperti yang hana lakukan di notes ini..
biasanya bagi sebagian orang, masa lalu ga perlu diungkit2, biarin aja masa lalu dilupakan seiring kita beranjak dewasa..
tapi hana bisa terus meningat dan mengambil hikmah dari setiap peristiwa yang udah lewat..

tetap jadi hana yang selalu baik dan tambah baik ya...
everuthing's gonna be alright 
tapi terkadang pujian itu perlu supaya kita sadar kalo kita tuh punya kelebihan dan ga rendah diri..
setiap manusia itu berharga..hana pasti bisa kok ga besar kepala..

komen di jika ciri anak UI itu insomniaya ampun, hana..
kamu ga perlu maksa buat begadang gitu ah..
terkadang aku begadang karna sks lhoo..jadi ga baik juga kan..
lagipula hana kan punya cara sendiri untuk belajar..mungkin yg suka begadang itu tipe belajar malem..
cukup jadi diri sendiri aja, jangan ngikutin orang lain..karna kan yg tau tentang diri kamu adalah kamu sndiri 

komen di april wish listwah ternyata bener dugaanku, notes ini supaya dikadoin barang2 itu ya?
tapi aku lagi ga da duit..T.T
maaf ya hana..

Gue (+) : terharu kame sering baca notes fb hana bahkan ngasih komen positif (paling terharu di april wish list)
Gue (-) : Yang kame comment tuh notes2 lama dan berarti itu diri loe yang lama, Han. Bukan diri loe yang sekarang


my friend:

Krisma : Loe religious tapi open minded,Han
Gue (+) : oh ia? Makasih!
Gue (-) : Open minded? Kyaknya pas diskusi itu doang deh

Joe:  Emang gaya cerita loe kayak gitu. Loe cerita pengalaman loe terus cerita penghayatan loe.
Gue (+) : Jadi curhatan gue diangap joe salah satu ciri khas gue dan dia biasa ja :D
Gue (-) : Gue tukang ngeluh


Mendengar pendapat temen-temen gue tentang sisi baik gue membuat gue speechless bahagia bercampur kaget soalnya banyak banget yang mereka ungkapkan tuh berbeda banget sama gambaran yang gue punya tentang diri gue. Tapi sayangnya cuma bertahan sebentar karena gue bisa membalas omongan mereka dengan menjelaskan versi yang lebih negatif di pikiran gue. Kalian mungkin bisa liat polanya, seperti yang gue sebutkan di awal. Hal buruk itu internal, permanen dan global. Hal baik itu eksternal, sementara, dan spesifik.

Hal yang menurut gue lucu adalah  di psikologi, selama semester satu dan dua, gue udah baca tentang ciri pikiran orang depresi tapi kenapa gue justru terjerumus jadi depresi?! Hahaha..  Karena gue udah bodoh terjerumus mempunyai pola pikir depresi maka gue pun ngga mau mengulangi kesalahan gue. Solusi untuk mengubah pola pikir gue yang depresi itu dengan cara melawan segala pikiran negatif gue. Saat ini beberapa usaha yang gue lakukan dengan mengalihkan pikiran gue dengan baca buku, dzikir/baca Quran, nulis di blog, ngobrol dengan keluarga dan temen-temen gue. :D

lebih lengkap bisa baca  Easy Tips On How To Counter Depression :D

found a song who has quite similar feeling. Enjoy! :)


  


"I mean, what's the point of worrying all the time?' She shrugs.


I stare at her, perplexed. Is that a trick question?

'Well, it's not about there being a point…'

'So why do it, then?' she asks simply.
'Because…' I open my mouth to explain, only I can't quite think of anything to say.
'It's a total waste of time.' She reaches for a pot of glittery nail varnish and tries it out on her big toe. 'If the worst is going to happen, it'll happen. Worrying can't protect you from that. And if it doesn't happen' - she raises her eyebrows - 'then you've missed out on all the time when you could have been having fun.' Smiling brightly,
-who’s that girl? By Alexandra Potter
2 komentar on "Suicide Notes Part 2: Flipped Perspective"
  1. Pas gue baca ini, terus gue liat tulisan di bawah judul blog lo:
    Real happiness comes from inside, nobody can give it to you.

    Kayanya itu deh jawabannya.
    Mungkin lo harus sering2 baca kalimat di bawah 'hana's comfort zone' deh :-P

    Hehehe
    See ya on monday :-D

    -diamond (lg ga pake akun blogger)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha :D kita sehati ya? :D semalem setelah posting mau nambahin ttg itu di post ini tapi keburu capek.. jadi memutuskan untuk tidur dlu :D makasih nia :D

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature