Top Social

Bad Day tuk pelajar MACET (Malas, Ceroboh dan Tolol)

|
Hari ini ada ulangan Fisika dan Bahasa Indonesia. Dan sialnya, Hana belum ngapalin.
Aduh.....!!!!! Mati aku!!!! Ini semua gara-gara PLN memutuskan aliran listrik ke kompleks perumahanku sehingga lampu di seluruh ruanganku padam.... (Gelap banget Bo!)
Aaaaarrrrrrggghhh!!!! PLN siaaalan!!!!! Ada dendam apa sih sama perumahan Hana????!!!! Masalahnya udah 3 hari 3 malam mati lampu mulu....
Jadinya, kemarin mulai dari jam 7 malam, Hana menghabiskan waktu hana dengan tidur ..

Sebenarnya sih jam 9 malam, my mom dah ngebangunin Hana cuz lampunya dah nyala.. Tapi berhubung pelupuk mataku dah terlalu berat untuk dibuka jadinya Hana melanjutkan pergi ke alam mimpi... dan berencana bangun sekitar jam 3 pagi tuk ngapalin... Cuma tololnya tuh Hana lupa pasang alarm jadinya ketika bangun... betapa terkejutnya aku, jam telah menunjukan pukul 5 pagi!!!

Jadinya Hana mesti buru-buru sarapan dan mandi pagi... sekitar jam 6 pagi, Hana udah siap tuk pergi ke sekolah... Cuma karena nunggu Chacoel yang lagi manasin motor, Hana melahap waktu dngan membaca bucat (buku catatan) Bahasa Indonesia ma Fisika.. (Buat yang ngga tahu, Chacoel tuh sepupuku yang tinggal di depan rumahku dan sebaya denganku, satu sekolah denganku, tapi untungnya beda kelas. Dia tuh kelas ASOSIASI alias Anak Sosial Satu Asik Sekali [XI IPS 1]. Sehingga hampir tiap pagi, Hana nebeng naik motor dia tuk berangkat ke skul.. hehe.. ☺ lumayan kan ngirit ongkos? Thanks a lot ya, Cha!!!)

Setelah tiba di skul, Hana malah tidak berminat untuk membaca buku paket. Hana merasa enggan alias malas tuj membacanya. Terlebih lagi, hari ini Hana dipinjemin novel Kambing Jantan karya Raditya Dika sama Iung.. Gilaaa!!!! Saaluuut buat yang bikin novel!!! Novel ini lucu dan gokiel abisss.... perut Hana sampai sakit perut gara-gara ketawa terus ( atau mungkin emang efek samping dari novel ini tuh nyebabaib orang sakit perut ya?).. yang jelas, ni novel tuh a MUST READ!!! O ia, buat Raditya Dika jangan lupa kasih komisi buat hana ya.. kan udah promosiin Novelmu.. OK? Ditunggu lho!!! hehehe... =D

Salah satu efek samping yang ditimbulakan setelah Hana baca Novel kambing Jantan, Hana jadi teramat kangen sama diaryku tercinta yang pastinya sekarang lagi tergeletak di salah satu sudut kamarku.. selain itu, Hana juga jadi pengen buru-buru pergi ke warnet karena ngga sabar buat posting lagi... Miss you so much, Shirin!!!

Balik lagi, ke ulangan. Walaupun tadi Hana cuma ngapalin rumus Fisika, examinationnya went sucsesfully alias berjalan lancar.. AlhamdulillaH.. Bahkan soal2nya pun kelewat mudah.. (Bukan bermaksud menyombong tapi emang kenyataan).

Yang sekarang jadi masalah bagiku cuma 1 yaitu apakah tadi Hana mengerjakan soalnya ceroboh atau nggga??? Cuz selama ini nilai ulangan” eksak Hana (pokoknya untuk urisan ngitung”) hampir belum pernah dapet nilai 100.. selalu bercokol en mandet di kisaran nilai 80-95.. I don’t know why.. Apakah seorang Hana terkena kutukan??? Aaarrrrggghhh!!! Tidak! Semoga bukan!!!! Yang jelas Hana BT!!! BT!!!

Sekali-kali Hana juga pengen dapet nilai 100.. bukannya tidak bersyukur tapi Hana pengen ngersain dapet nilai 100 di pelajaran eksak... please.. ya ALLAH!!!
Guru-guru Hana juga aneh kenapa nilai ulanganku BELUM ADA yang SERATUS??? Sekali lagi, bukan bermaksud menyombong tapi di kelas tuh hana termasuk siswa yang aktif “banget” malahan.. dan sering ditunjuk jadi tutor sama guru-guru.. aneh kan??? (Anehnya bukan aneh gara Hana tuh pinter, itu mah dari lahir..
hehe.. just pudding!! Tapi aneh karena................. ngerti kan??)

Dan jawabannya tuh Hana tahu pasti yaitu: ini SEMUA karena KECEROBOHANKU & sifatku yang TERGESA-GESA kalau mengerjakan soal... Dan akibatnya semuanya jadi berakhir sad ending alias BuRuK. Padahal tanpa kedua faktor tersebut dijamin deh nilai Hana pasti 100. cuz I knew I can do it!!!

Kadang” hana mikir mungkin Allah memang sengaja ngasih sifat ceroboh supaya Hana tidak jadi pribadi yang sombong sehingga Hana sadar kalau baanyaaaaaaaaaaaaaaak baangeeeeet orang yang jaaauuuuuuuuuuuuuhh di ataaaaaaaaaaaaas Hana.
Dan supaya Hana selalu jadi Hana yang rendah hati, rajin menabung, berbakti pada ortu, hormat pada guru, cinta pada nusa dan bangsa.
Hehe.. jadi malu.. =”>
Kalau inget hal itu, Hana bersyukur banget sama ALLaH... cuman emang sifat dasar manusia (Hana) yang ngga pernah puas. Jadinya sekali saja ya ALLah kumohon Hana dapet nilai 100.. amin... buat para pembaca blog Hana, jangan lupa doain Hana juga ya!!! Trims!!! Arigatou!!!

Nah yang jadi masalah selanjutnya adalah ulangan Bahasa Indonesia. Setelah membaca soal-soal , aku mulai menyilang jawaban di lembar soal..
Eeeh,,, tahunya ada lembar jawabannya Hana pun ditegur ma guruku..
Plus dapet bonus yang AMAT SANGAT menyenangkan, diketawain sama anak satu kelas..
Pertanda buruk lainnya Hana ngisi kolom kelas tuh kelas X2, bukannya XI ipa1.. Aduh,,, Hana errorr banget ya???
Dan setelah itu Hana senyam-senyum sendiri (bukan karena Hana gila lho!!! Dan bukan juga karena soalnya mudah.. tapi justru karena soalnya susaaaaaahhhhh buuuaaaanget!!).

“Sebenarnya soalnya ngga susah sih” kata guru Hana mah... “Karena semuanya ada di buku paket..”
Selesai guru hana ngomong gitu, hampir seisi kelas mengerang dan ber “Yaaaahhh...” (nada kecewa)
Ya, mene kite tehe..
Kenapa ibu ngga bilang dari kemarin” coba??
Hana dan temen’ kira kan ulangannya dari bucat...

Dan setelah itu, ternyata ulangannya langsung diperiksa..
OOOooohhhh..
TIIIDAAAAAKKK!!!
Oh my God!!
Batinku belum siap... dan juga ngga siap..
Seseorang tolonglah Hana...
Ada yang bisa nutupin mukaku ngga???

Dan kalian tahu ngga nilai ulanganku berapa???

E
M
P
A
T

K
O
M
A

E
N
A
M


Yup, nilaiku 4,6..........
hiks....
Teman-temanku nilai juga pada jelek tapi mereka sih bersorak kegirangan!!!
Cuz first time in their life, bisa ngalahin nilainya Hana Bilqisthi...
Walaupun nilai mereka jelek tapi nilaku lebih jelek lagi..
Huhuuhuhuhu.....
Makin sedih deh..
=[

Berakhir sudah masa remajaku yang menyenangkan.
It’s the end of the world..

Kenapa???!!!
Sekedar info tambahan my mom tuh guru bahasa Indonesia...
Hana ngeri ngebayangin betapa marahnya beliau if she knows my score test...
Pengen deh Hana bunuh diri,,,
Tapi, han inget dan tahu kalau suicide itu dosa BESAR dan bakal masuk neraka jadi Hana membatalkan niatku...

Pokonya selama perjalanan ke tempat les MTK (sekedar catatan tiap rabu Hana les MTK), Hana pasang emote sedih, murung, muram dan sejenisnya...
Terus lagu Trio kwek-kwek jadi theme songnya..
Kutakut Mamaku Marah..
Kutakut Papaku marah..

Sebenarnya Hana ngga mau sedih dan ngga mau dapet nilai ulangan jelek..
(Ya iyalah!! Semua orang juga ngga ada yang mau?!!?).
Soalnya Hana tahu menurut teori Law of attraction, kalau mood dan pikiran kita buruk maka kita hanya kan mengundang hal serupa ke kehidupan kita. Jadi, intinya nasib kita bakal sial kalau sedih.. So Hana berusaha melupakan hal buruk tadi dan mengembalikan mood bahagiaku.. namun sayangnya dalam perarungan antara Law of Atrraction VS Ketakutan dimarahin my mom..
Jreng!!! Jreng!!
Buk!!
Bag!!
Eits!!!
Mingir”!!!
Ouch!!
Aaww!!!
Uuggh..!!!
Iiiih!!!
Dan berakhir dengan teriakan kekalan “AAAGGGHHH!!!” dari Law of Attraction dan menyebabkan kepalaku bertambah pusing..
Cuz tu teriakan berdengung-dengung di kepalaku...

Untungnya Sasa (salah satu sepupuku juga yang sebaya denganku, rumahnya dekat rumahku, satu skul denganku, teman sekelasku kalau les MTK, tapi beda kelas dengan ku. Kelas dia mah The Fosfour alias The Fantastis Science Four [XI IPA 4] ) menghiburku.. Dia bilang Mrs. Einsten di kelasnya juga di her kok malah di pelajaran seni musik dan juga dapet nilai 4.6.. tapi dia (Mrs. Einsten) ngga sedih malahan baginya itu pengalaman sekali seumur hidup.. kapan lagi orang jebius dapet nilai jelek.. Hana pun jadi merasa baikkan setelah mendengarnya.. ^_^
Seperti telah menjatuhkan beban ratusan ton yang tadinya bertengger di pundakku..

Hana beruntung banget punya banyak sepupu yang bae.. dan menghibur Hana di saat sedih.. Hana emang the luckiest girl in the world!!!!
Hehe...

Dan sekaranglah saat yang dinanti-nanti....
Eng! Ing! Eng!
yaitu reaksi my mom ketika hana ceritain nilai ulanganku hari ini..
.
{Hana tahu mungkin kalian aneh kenapa hana mesti cerita nilai ulangan Hana padahal banyak banget remaja yang menyembunyikan nilai ulangan mereka yang jelek.. Ok, here the reasons..

First, My mom telah dengan sukses mendidikku menjadi orang yang jujur dan juga polos. Jadi, kalau Hana bohong pasti langsung ketahuan.

Second, dah dari kecil My mom tuh nanyain all about my activity di skul..So, dah jadi kebiasaan di keluarga hana, begitu pulang sekolah untuk melaporkan semua kejadian di skul.. Malah lebih mending cerita duluan cuz kalau ditanya malah jadi harus cerita hal yang tidak mau Hana ceritakan.. kalau cerita duluan kan Hana bisa menyunting dan mengedit dulu hal yang mau hana ceritain.. Hehehe..

Third, kebiasaan lain di keluargaku adalah jika mau ulangan kami (Hana & adik2 Hana) bakal minta doa ke my mom supaya dapet nilai bagus.. jadinya my mom tahu kami tuh ulangan apa aja..}

Jadinya, mau tidak mau Hana mesti cerita juga ke my mom.
dengan muka takut-takut dan agak sedikit gemeteran Hana menceritakan nilai ulangan bahasa indonesia Hana...
Dan tebak what happens next????
===================================================

My Mom senyum..
Dan bilang “Ngga apa2 kan yang nilainya jelek bukanya cuma Jeje aja.. “
(o ia, hampir lupa Hana tuh dipanggil Jeje di rumah, penjelasan lebih lanjut baca profil friendsterku di shirin_otaku@yahoo.com)
Ekspresi yang mengejutkan,bukan???
Aneh bin ajaib!!!
Hana kira my mom bakal ngamuk gitu karena anaknya dapet nilai jelek...
Tahunya NGGA...
MAKASIH BANYAK YA ALLAH!!!
Kau memang Tuhanku yang TERRRBAIIIKK!!!

Pelajaran moral yang kudapat hari ini beritahukanlah kejujuran meski resiko yang harus ditempuh teramat sangat berat dan menyakitkan...
Kalaupun sudah kalian lakukan dan endingnya tidak sesuai harapan ketahuilah sesuatu bahwa orang jujur tu disukai ma Allah!!!
Heheheee... peace... ☺
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature