Top Social

Allah, Isti & Sang Pembangun

|
Image Courtesy of Blanka at pixabay.com

Aku tidak tahu denganmu, tapi bagiku masa paska kampus adalah masa-masa kesepian. Aku sering merasa seorang diri. Teman-teman dekatku memiliki mimpi yang berbeda sehingga kami sibuk mengejar mimpi kami masing-masing dan komunikasi diantara kami semakin jarang.

Aku kangen percakapan panjang diantara kami. Aku kangen momen-momen bertemu teman setiap hari. Padahal aku sudah menduga kalau suatu saat kami akan berpisah dan sibuk dengan urusan masing-masing tapi ternyata menjalaninya tidak semudah dugaanku.

Pada momen-momen dimana aku merasa kesepian dan merasa semua teman menjauh, aku kemudian menyadari bahwa aku memiliki teman yang selalu bersamaku: Allah.

Allah ada ketika semuanya menghilang. Membuatku memahami bahwa kesepianku bukanlah musibah, melainkan anugerah. Bagaimana mungkin aku menganggap rasa kesepian tersebut sebagai musibah jika hal tersebut membuatku menyadari tentang nama Allah yang lain, Al-Wali (Protective Friend)? :)

Saat menyadari hal tersebut, tidak lama Allah menggirimkan sekelompok hambaNya kepadaku. Pada Bulan September 2015, aku diundang ke dalam sebuah group WA bernama Sang Pembangun. Group ini dibuat oleh Istiqomah Nur Khasanah (Isti), FIK UI 2010. Group ini berisi Aktivis Dakwah Kampus (ADK) UI 2010.




Isti bilang tujuan dia membuat group WA tersebut adalah agar kami saling mengingatkan/menasehati, berbagi info, saling menjaga , berkolaborasi dalam kebaikan, dan ukhuwahnya tetep berasa meski sudah berjauh-jauhan.

Hal yang melatar belakangi Isti membuat group WA Sang pembangun adalah dia melihat fenomena para ADK yang lupa setelah pasca kampus, terhanyut dengan lingkungan kerja dll yang tidak kondusif dan dia malah menarik diri. Padahal Isti melihat so many things that we can do for our society.

Bila kita berada di lingkungan yang gelap gulita, tak curigakah kita bahwa alasan Allah menempatkan kita disitu adalah sebagai penerangnya? (Isti, 2016)

Isti bilang "Aku soalnya sangat butuh kalian han. Aku merasa aku ini seperti lampu minyak, dan kalian menjadi salah satu bagian dari bahan bakarnya, sumbunya adalah keimanan dan ukhuwah ."

aaah, sumpah aku terharu mendengarnya. :")
Aku benar-benar bersyukur atas inisiatif yang dia lakukan karena sekarang aku tidak lagi merasa kesepian. Aku menikmati diskusi/obrolan tiap hari yang ada di group WA Sang Pembangun.
Di group ini, aku berkenalan dengan orang-orang keren UI 2010 seperti IstiSiti, RidhaRyan, DikaAid, dll.





Selain WA Sang Pembanguan, Isti juga menyadari sulitnya menemukan teman satu visi, berdakwah sesuai passion dan bidang masing-masing. Dia kemudian membuat 3 group lagi: Group WA Private Sector, Sektor Publik & 3rd Sector dengan motto: Tumbuh & masuk surga bersama.
Aku sendiri masuk ke group private Sector yang terdiri dari entrepreneur dan pekerja kantoran.


Yang jelas saat ini aku benar-benar bersyukur atas kebaikan Allah mempertemukanku dengan teman-teman di Group WA Sang Pembangun & private sector.
Terima kasih banyak ya Allah.
Terima kasih banyak Isti! (^0^)/
Mohon doanya ya semoga kami mampu bersyukur dan dapat merawat ukhuwah ini dengan baik :)

Bagi kamu yang tertarik ikutan group luar bisa dunia akhirat ini bisa hubungi Isti di twitternya @istiqomahnk atau via line dengan ID: @istiqomahnk
*syarat dan ketentuan berlaku

“What person can be the best friend?”
Prophet Muhammad: “The one who helps you remember Allah SWT, and reminds you when you forget Him”
4 komentar on "Allah, Isti & Sang Pembangun"
  1. Keren ya grup2nya. Gak sekadar Hahahihi aja. :)

    BalasHapus
  2. wah selamat ya mbk udh nggak kesepian lagi, dan pastinya jd tambh semngat mnjalani hari2 yg diwarnai dg keimanan dan ukhuwah. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya alhamdulillah :D terima kasih doanya :D amin :D "
      doa yang sama buat mba inda :D

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature