Top Social

Jika Lillah

|
Kalau ngeliat BPH SALAM UI  itu gue selalu bingung
Pertama, "Kok ada orang sebaik mereka?"
Kalau Hana minta tolong tuh biasanya direspon dengan cepat dan sungguh-sungguh
sampai gue sendiri bingung

Kedua, "Kok mereka ngga ada capeknya?"
gue bingung kok bisa mereka ikut kegiatan SALAM yang ada hampir tiap hari
dan sering ngajakin gue juga
dan kadang-kadang gue jawab dengan "Hana capek, mau istirahat"
Iya kok mereka ngga capek dan jenuh sih?
:/
Ngga pengen refreshing apa?
:/

Dua pertanyaan itu sering muncul di benakku
dan sekarang sepertinya aku temukan jawabannya

Prinsip mereka adalah "sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi banyak orang" dan "takkan lelah jika lillah"

Soal jika Lillah ini yang Hana mau bahas, Hana baru ngerti kalau melakukan segala sesuatu karena Allah (lillah), insya allah bakal menikmati proses dan capek-capek tersebut. Lillah juga menyiratkan bahwa mereka menyandarkan diri kepada Allah yang Maha Kuat sehingga seolah terasa ngga lelah.
Yang Lillah takan lelah  karena yang lillah akan menjadikan lelahnya sebagai bahan bermunajat dalam linang air mata kenikmatan, ditemani harap dan takut. Yang Lillah selalu optimis akan pertolongan Allah, tidak berkeluh kesah. Baginya dunia hanya ladang amal, maka menikmati proses jauh lebih utama daripada menikmati hasil. Hakikat kita hidup adalah berjuang dan menghadapi setiap ujian dan cobaan. Untuk mengetahui loyalitas kita pada Sang Pemilik Kehidupan. Bersedialah banyak kehilangan dengan sedikit menerima, Karena yang di sisi Allah lebih muliah, sedang di sisimu fana belaka. Agar tidak lelah, pastikan Lillah.



Super banget ya? Subhanallah 
Jadi malu sama diri sendiri T_T
kapan ya Hana bisa kayak mereka?



Dakwah adalah cinta. 
Dan cinta akan meminta semuanya dari dirimu.
Sampai pikiranmu. Sampai perhatianmu. Berjalan, duduk, dan tidurmu..
Bahkan di tengah lelapmu, isi mimpimu pun tentang dakwah. 
Tentang umat yg kau cintai..







Be First to Post Comment !
Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature