Top Social

Tujuan Pacaran

|
Siang itu jam terakhir dan merupakan jam kosong, Hana menghampiri Abang dan Dwey yang sedang membicarakan sesuatu. Hana ngga tahu lengkapnya tapi dari pembicaraan yang Hana dengar sepertinya Dwey sedang bercerita tentang gebetannnya pada Abang dan meminta bantuan untuk mendapatkannya.

“Gue mau aja bantuin loe. Tapi, loe serius ga ama dianya?? Ntar dah gue bantuin, tahunya cuma buat main-main.” tanya Abang

“Ya nggalah, dianya kan baik masa dimainin sih, Bang”

“Menurut gue sih lebih baik jangan pacaran. Natar ujung2nya pegangan tangan, pelukan, ciuman, terus yang kayak gitu. Ntar kalau hamil gimana?”

“Tapi kan Bang.. dia tuh cowok baik-baik. Gue perhatiin juga dia mah sikapnya biasa aja ama cewek. Masa sih dia kayak gitu?”

“Ya, Dwey mending jangan” aku membela Abang. “Masalahnya rata2 niat cowok pacaran sekarang tuh cuma have fun and main2 ja. Jarang tahu yang pacaran niatnya mau sampai nikah. Makanya Hana ngga mau pacaran.”

“Nih ya, Dwey. Sebaik-baiknya cowok, kalu ada kesempatan dan setan menggoda mah pasti ‘lanjut’.” ungkap Abang. “Sekarang gue tanya, tujuan loe pacaran apa?’

Dwey tertunduk malu sambil senyam-senyum salting, dia ngga tahu mau jawab apa.
“Tuh.. kan... tujuan pacaran aja ngga tahu, ngapain pacaran coba? Gue kasih tahu ya sok da loe tanyain ama anak-anak di kelas ini yang dah pacaran, pasti jawaban mereka pada ngaco. Tanyain da ke Emod ama Lollypopi.”

“Tapi kan Bang... pengen....” jawab Dwey sambil menggigit bibir.

“Kalau ngga percaya tanyain aja” tantang Abang.

Bener juga perkataan Abang. Selama ini Hana ngga mikir ke sana. Sebenarnya tujuan orang berpacaran itu apa sih? Kalau jawabannya beneran ngaco kan bisa Hana pake buat memperkuat argumen Hana kenapa Hana ngga mau pacaran.

“Bang, gue mau aja nanya hal itu. Tapi.... kalau ke cewek mah gue ngga enak.” ungkap gue soalnya gue yakin Dwey ngga bakal bertindak seperti yang Abang suruh.

“Udah sih tanya aja..” bujuk Abang

“Ke anak cowok aja ya.. Kalau ke cowok mah gue berani. Ok?”

Kebetulan pas gue ngomong gitu, Ash dateng.
“Ash, tujuan loe pacaran apa?”

Ash melongo. Wajahnya seperti berkata “Apaan sih? Orang gue baru dateng.”

“O iya, gue lupa loe kan ngga punya pacar.” Selesai ngomong gitu, gue langsung ngiprit ke arah Asa, meninggalkan Ash yang masih cengo.

“Asa, tujuan loe pacaran apa?”
Asa sempat kaget sejenak karena aku nanya tiba-tiba namun dia dapat pulih dalam beberapa detik.

“Ya, tergantung orangnya masing-masing. Kan...” jelas Asa.

“Bentar dulu.” Gue memotong perkataan Asa. “ Abang....” gue setengah teriak sambil melangkah cepat menuju ke arah Abang.

“Lapor, Bang. Asa bilang tujuan dia pacaran tuh tergantung orangnya masing2”.
Selesai Hana berbicara seperti itu, Asa muncul di belakangku. Tanpa Hana sadari, ternyata tadi dia mengikutiku dari belakang.

“Ada apa sih?” tanyanya keheranan.

“Gini, Sa. Abang bilang kalau orang ditanya tujuan pacaran apa, jawabannya pasti ngaco. Nah, Hana mau ngebuktiin.”

“Ooh..” Asa berO ria.

“Hm... nanya siapa lagi ya?”

“Tanya Uchul aja gih.” Saran Asa
.
Wah.. ide bagus.. soalnya Hana punya feeling jawaban Uchul bakal ngaco.
“Uchul, tujuan loe pacaran apa?”
“Ngg...............” Uchul seperti berpikir keras.

Yah... lama.. mikir dulu.. berarti selama ini dia ngga jelas tujuan pacarannya apa.
“Tanya yang lain dulu aja gih. Emang Hana dah nanya berapa orang? Jangan2 gue yang pertama”

“Dih.. tadi Hana dah tanya 3 orang, tadi Hana nanya ke Asa, dwey, terus Ash.”

“Asa jawab apa?”

“Dia bilang tergantung orangnya masing2”

“Ooh..”

“Jadi? Tujuan loe pacaran apa?”

“Belajar.”

Bagus! Setelah menunggu lama jawabannya hanya satu kata. Tapi ngga apa2 ding. Berarti ini bakal memperkuat argumen Hana dan berarti Abang bener.

Segera setelah bertanya ke Angga, Hana menghampiri Zoe, Yupi, dan Rahman.
“Yupi, tujuan loe pacaran apa?”

”Hah?!” Yupi memasang muka bengong. Ah, kayaknya jawabannya bakal lama. Lewat aja deh.

“Zoe, tujuan loe pacaran apa?”
“Hm.............”
Gue tersenyum dalam hati.

“Rahman, tujuan loe pacaran apa?”
“Ngga tahu.” Jawab Rahman polos.
Gue bersorak kegirangan (masih dalam hati).

Gue pun bergegas pergi meninggalkan mereka. Tapi pas gue membalikkan badan, Zoe berteriak “ O ia, Na. Buat memuaskan hasrat.”
Gue senyum mendengarnya.

“Abang..”

“Pasti ngga pada bisa jawab langsung ya? Pada mikir dulu?” tanya abang

“Yup!!!!” aku tersenyum senang. “Uchul lama banget jawabnya. Dia ngg.... dulu. Zoe juga. Ada Rahman langsung jawab tapi jawabannya malah ngga tahu.” Laporku.

“Tanya lagi gih,Na” ujar Emod yang sekarang berada di samping Abang.

“Siapa?”

“Hm.. tanya Lollypoppi gih.” Saran emod.

Aku kembali berjalan ke pintu kelas.
“Poppi, tujuan loe pacaran apa?”

“Eh.. itu,Na.. Buat ada yang nganter jemput.”

“Kalau Kancut (Nama baru Mbenk)? Tujuan loe pacaran apa?” gue bertanya tiba-tiba karena gue inget kalau Kancut juga punya pacar.

“Pengen aja.”

“Ooh..”

“Abang... kata Poppi tujuan dia pacaran tuh buat dianter jemput terus kalau kata Kancut, dia pengen aja.” Gue kembali melapor.

“Tuh.. kan kata gue juga apa” ujar Abang sambil melirik Dwey.

“Ya, loe emang bener. Kalau menurut gue sih rata2 yang sekarang pacaran tuh cuma supaya dibilang ngga laku dan seneng2 aja da.” Gue memperkuat argumen Abang.

Abang mangut-mangut.

“Udahan ah, Bang. Gue capek.”

Walaupun capek, setidaknya hari ini Hana belaja setidaknya untuk saat ini Being Jomblo is The Best!!!
I mean ngapain juga pacaran kalau ngga tahu ataupun ngga punya tujuan kan berarti buang2 waktu.
=)
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature