Top Social

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2

|




Jika dalam film pertama pertanyaannya adalah “Bagaimana dunia tanpa islam?” kali ini di film kedua, pertanyaannya juga menarik “Apakah muslim penemu Amerika?”. Pertanyaan yang dilontarkan di akhir trailer Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (BLTDA 2) ini menggugah rasa penasaranku. Sebelum mendengar pertanyaan yang dilontarkan di trailer film ini, aku tidak tahu kalau ada pendapat bahwa muslim adalah penemu Amerika. Aku selama ini tahunya Christoper Columbus. Aku pun jadi penasaran dengan bukti dan penjelasan seperti apakah yang akan disodorkan oleh film ini.

Sumber gambar: movie.co.id

Alhamdulillah aku berkesempatan menonton film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 lebih awal karena mendapat undangan premiere Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 pada tanggal 3 Desember 2016 di Plaza Indonesia. Terima kasih undangannya IHB Blogger dan Hanum Rais Management. :D

Film ini dibuka dengan cerita tentang Laksamana Cheng Ho yang diperintahkan untuk mengelilingi dunia dengan armada yang lebih besar dibanding Columbus. Ada dugaan armada kapal Cheng Ho mendarat di suatu tempat di Amerika yang kini disebut San Fransisko.

Adegan kemudian berpindah ke tahun 2009 dimana Hanum yang hendak pulang kembali ke Wina mendapat tugas tambahan dari Getrude untuk mencari bukti bahwa Muslim Penemu Amerika. Berhasilkah Hanum menemukan bukti? Apakah benar muslim penemu Amerika? Ingin tahu? Ngga mau spoiler ah. Nonton di Bioskop ya tanggal 8 Desember nanti. Peace

Yang jelas aku suka isu toleransi yang diangkat dalam film ini. Pas banget ya momennya saat di sosmed sering perang pendapat dan juga kekhawatiran setelah terpilihnya Donal Trump.

“Perbedaan-perbedaan keyakinan bukan alasan untuk membenci”

Bagian favorit ku yang lain dari film ini adalah romancenya. Bagi yang sudah menonton BLTDA 1 pasti tahu kalau cerita Stefan gantung diakhir, nah di film ini kalian bisa melihat kelanjutannya. Apakah Stefan dan Jasmine kembali bersama?

“Tahu kenapa Jasmine ngga mau sama kamu?
Karena hidup kamu berantakan. Pakai hati kamu.” - Rangga

Enaknya menonton film yang memiliki pesan positif seperti BLTDA 2 ini adalah kita merasa tidak digurui ketika menontonnya.

“Kita manusia selalu berpikir kita sudah dekat dengan Tuhan tapi setan selalu punya cara agar kita memikirkan dunia.” -Rangga
Aaarg Sumpah jleb banget :')

Selamat menonton Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 ya. :D
Filmnya bisa disaksikan di bioskop-bioskop kesayangan Anda mulai tanggal 8 Desember nanti. :)

Sumber: bintang.com


Data Film:
Sutradara: Rizal Mantovani
Produser: Ody Mulya Hidayat
Penulis naskah: Hanum Rais, Rangga Almahendra, Alim Sudio, Baskoro Adi
Pemain: Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, Rianti Cartwright, Hannah Al Rasyid, Ira Wibowo, Boy William, Yeslin Wang
Produksi: Falcon Pictures dan Max Pictures
Durasi film: 118 menit
30 komentar on "Bulan Terbelah di Langit Amerika 2"
  1. “Perbedaan-perbedaan keyakinan bukan alasan untuk membenci”

    Aku suka banget kata2 ini :D

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Sama-sama mba witha :) makasih undangannya :)

      Hapus
  3. Dramanya dapeeeettt.. meski pencariannya kurang banyaaak..hahaha. Senangnya bertemu Hana lagiii.. :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hana juga seneng ketemu mba lisna :a

      Hapus
  4. Aku ngrasa film ini alurnya lambat han..hmmm
    Tapi settingnya bagus ya, jadi tau eropa

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. ya amerika :) btw, ini film baru mba. apa mba gusty ikut nonton premiere nya kemarin? sayang ya kita ngga ketemu :) atau mba gusty komen ttg film sebelumnya?

      Hapus
  6. quotes nya bagus2 yaa dan bikin mikir semua, soalnya bener. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya rasanya #jleb dan bikin merenung :')

      Hapus
  7. Beberapa quotesnya emang bikin mikir. Tapi kurang pencariannya yaaa..

    BalasHapus
  8. Jatuh cinta sama karya seni yang menebarkan cinta kasih pada sesama. Apalagi film yang mengandung pesan positif di zaman sekarang yang notabene manusia maunya marah-marah aja karena perbedaan. Ulasan yang menarik mbak.

    Salam,
    Syanu.

    BalasHapus
  9. Suka deh kalo ada yang review film, nulis beberapa quotes dari film tersebut. Bikin penasaraaan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah makasih mba indah :D

      Hapus
  10. Entah kenapa lebih tertarik dengan kisahnya stefan-jasmine daripada rangga-hanum ♥

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat hana dua-duanya menarik mba :D tapi stefan dan jasmine lebih drama sih dibanding rangga dan hanum :)

      Hapus
  11. quotesnya bagus-bagus. penasaran sama kisahnya Stefan-Jasmine yg kelihatannya banyak diekspos di BTDLA2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya quotesnya bagus2 :D selamat nonton No :D

      Hapus
  12. Aku juga suka dengan dialog dialog film BTLA 2. Banyak yg bisa dijadiin quote. Hehe :D

    BalasHapus
  13. Hai-hai kak Hana. GImana kabarnya? Maaf baru bisa mampir.

    Btw, kemaren2 lagi hits banget bahas ini. Awalnya penasaran sama ceritanya. Tapi, meskipun udah nggak tinggal di daerah yg ada bioskopnya, ikut seneng tau-tau jalan ceritanya. Suka sama reviewnya, kak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga Heru :D Alhamdulillah baik. Makasih ya pujiannya :D

      Hapus
  14. Widiih seru banget dapat undangan ya mbak :')
    tapi aku belum nonton yang pertama hehe, tapi penasaran juga sih sama film ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah dapet undangan :D ya seru :D semoga audi bisa nonton juga ya :D

      Hapus
  15. Baru main lagi ke blog hana dan ternyata makin kece banget yah!

    Bisikin dong hana bikin headernya di mana hihihi. Makin responsive dan friendly juga yah templatenya. Suka!<3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah makasih ifa :D headernya yang buat charupin.. cek IG @charupin aja :D

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature