Top Social

The Mystery is You: My Reason to study Psychology

|
"If we knew what it was we were doing, it would not be called research, would it?" 

Kalian  tahu alasanku masuk psikologi adalah aku ingin memahami alasan dibalik tindakan seseorang, dan memahami bagaimana teman-temanku berpikir (membaca pikiran).
Aku sering kali terkejut melihat tingkah laku teman-temanku, sering kali merasa tidak memahami mereka dan mereka juga tidak memahamiku.

Image courtesy of tigger11th at FreeDigitalPhotos.net


Dan setelah aku masuk psikologi ternyata pertanyaanku masih belum terjawab
Karena ada berbagai macam teori yang berusaha menjelaskan hal tersebut.
Sering kudapati penjelasannya relatif, tergantung konteks, tokoh.

Ternyata psikologi itu belajar tentang tingkah laku manusia,
Ngga ada tuh belajar membaca pikiran, menebak orang lewat tulisan tangan. 
Belajar tentang manusia seolah membuka layer demi layer, ngga ada habisnya!
Ketika berpikir satu persoalan terjawab, ternyata jawaban tersebut mengantarkan pertanyaan berikutnya.

Selain itu, manusia berkembang, berubah. 
Semakin aku belajar psikologi semakin aku sadar bahwa aku tidak tahu tentang manusia.
Masya Allah.
Tapi tenang saja karena misteri itu kamu, tentang hal-hal penting dalam hidup seperti  cinta, hubungan, emosi, pengaruh, kepribadian, cara belajar, bahasa, persepsi, dan hal-hal lain yang berhubungan tentang kamu, aku, kita.

Kurasa aku ngga akan bosan ;)
(amin, insya allah)

belajar itu selalu koma, tidak pernah mengenal titik
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature