Top Social

Perjuangan untuk Ikut Gala Premiere Bulan Terbelah di Langit Amerika

|


Pada hari Senin, 14 Desember 2015 pukul 9:31 WIB, aku menerima email dari Indonesia Hijab Blogger berisi Undangan Premier Bulan Terbelah di Langit Amerika (BTDLA). Alhamdulillah! (^0^)/
Dalam waktu 13 menit, aku berusaha memastikan bahwa diriku memenuhi semua syarat yang tertera dan mengirim email.

Ketika mengecek timeline akun instagram IHB, aku terkejut mendapati pengumuman mengenai ajakan nonton premier BTDLA sudah dilakukan lima hari sebelumnya yaitu 9 Desember 2015.
Yuk nonton premiere film Bulan Terbelah Di Langit Amerika @bulanterbelah bersama IHB. Selasa 15 desember 2015 jam 18.30 di Epicentrum Kuningan. Dapatkan tiket gratisnya dengan cara: • Sudah menjadi member IHB dan atau sudah pasang banner IHB yg di-link ke blog IHB di blognya. • Sudah follow IG dan twitter IHB. • Pasti hadir di premiere. Jika berhalangan hadir setelah pengumuman pemenang, harap info ke IHB 1 hari sebelum hari H. • Setiap pemenang DIWAJIBKAN untuk membuat blog post review film Bulan Terbelah Di Langit Amerika setelah menonton filmnya. • Kirim email ke indonesianhijabblogger@gmail.com dengan subjek IHBxBTDLA dan format : Nama, No. HP dan alamat blog. Pemenang akan diumumkan via IG dan diundang ke grup Whatsapp IHBxBTDLA. Tersedia 19 tiket untuk 19 orang. Siapa paling cepat kirim email, dia yg dapat! #IHBxBTDLA #IHBevent
A photo posted by Indonesian Hijab Blogger (@ihblogger) on

Beberapa akun berkomentar bahwa mereka terlambat. Aku sempat berpikir yang sama: apakah aku terlambat? Aku cek ulang keterangan jam email masuk dari IHB. Aku menerimanya hari ini tanggal 14 Desember 2015.
Hmmm...
Sepertinya kuota 19 orang belum terpenuhi sehingga kemudian dikirim undangan via email.
Lagipula pengumuman pemenangnya belum diumumkan jadi aku masih memiliki kesempatan!

Do not be afraid before starting. 
Do not feel defeated without a fight

Aku pun memberi tahu berita baik ini kepada temanku, Retno. Retno belum terdaftar di IHB pun langsung mendaftarkan diri dan memenuhi persyaratan di atas.

Sambil menunggu pengumuman IHB, aku mencoba mencari kuis dengan hadiah serupa dan ternyata Forum Lingkar Pena juga bagi-bagi tiket. Aku pun langsung ikutan!


Hal yang lucu adalah selesai Retno mengirim email, semenit kemudian twitter IHB mengumumkan pemenangnya. (*゚ロ゚)


Ternyata aku dan Retno tidak memenangkan undangan tersebut! 
∑(゚ロ゚〃)
Tapi kami tidak bersedih karena kami masih punya harapan,  kuis FLP masih berjalan.

Aku berusaha mencari kuis lainnya. Ketika cek akun IG @bulanterbelah , aku menemukan bahwa aku memiliki kesempatan ikut serta dalam media screening .

Aku juga memberi tahu Retno mengenai informasi ini. Kami berdua langsung mendaftar.
Dalam waktu setengah jam, kami langsung mendapat email balasan bahwa kami terpilih untuk menghadiri Media Screening. ♪(o=゜▽゜)人(゜▽゜=o)♪
Alhamdulillah, kami senang!
....
Sampai kemudian aku membaca ulang emailnya dan terkejut mendapati fakta bahwa acaranya jam 14.30 WIB
⊙▂⊙
Jam 14.30 kan kami masih kerja.
Jeng jeng!
Kukira acaranya jam 18.30 seperti IHB.
Tadi bacanya ngga teliti
Terus galau mau ikut apa ngga.
Kalau ikut, berarti izin kerja setengah hari. Kalau ngga ikut, takut ngga dapet kesempatan seperti ini lagi.
Hm....
Retno menyarankan untuk menunggu pengumuman kuis FLP. Kalau dapet kan kami bisa nonton tanpa harus izin kerja.

Hal lucu lainnya adalah ketika sore harinya Retno mendapat email dari IHB bahwa dia termasuk yang terpilih ikut Premier Bulan Terbelah di Langit Amerika. Dugaan Retno ada yang mengundurkan diri tidak bisa ikut hadir.
Aku terkejut karena Retno mendapat email, sementara tidak email dari IHB yang masuk ke inbox-ku padahal kan aku yang daftar terlebih dahulu.
Hahaha
Aku pun mengecek folder spam di inbox dan berulang kali merefresh inbox, tapi aku tidak menemukan email dari IHB.
(。•́︿•̀。)
Perasaanku berkonflik, senang Retno mendapat undangan tapi sedih diri ini ngga dapet.

Dua jam kemudian masuk email dari IHB memberi tahuku bahwa aku masuk daftar cadangan. Jika ada yang mengundurkan diri maka aku yang akan menggantikan. Di akhir email ditanyakan apakah aku bersedia masuk daftar cadangan. Aku pun menjawab aku bersedia masuk daftar cadangan.
Retno menghiburku dengan mengatakan bahwa dia yakin aku akan memenangkan kuis FLP atau nanti akan ada yang mengundurkan diri sehingga aku masih bisa ikut rombongan IHB.

Pukul 22.00, aku mantengin akun twitter @FLPoke dan menemukan aku dan Retno tidak memenangkan kuis dari FLP. 
( •́ ∧ •̀ )
Kami kehilangan kesempatan pergi bersama.

Pagi harinya saat baru bangun tidur, aku mendapat email dari Hanum Rais Management. Mereka meminta konfirmasi kehadiran. Aku memang belum membalas email mereka saat mendapat pengumuman.
Kupikir emailnya tidak perlu dibalas.
Aku pun membalas aku konfirmasi hadir kemudian aku mengirim pesan WA pada manajerku, Mas Aswin memberi tahu aku hendak izin masuk kerja setengah hari. Mas Aswin bilang beliau mengizinkan jika kerjaanku sudah selesai.
Alhamdulillahnya kerjaanku sudah selesai kemarin jadi aku bisa izin.

Saat bertemu di kantor, Retno sudah mengetahui bahwa kami tidak memenangkan kuis FLP. Retno masih optimis dan bilang dia berdoa semoga ada yang membatalkan sehingga kami bisa pergi bersama. Aku menggeleng lemah.
Aku sudah berhenti berharap.

Pukul 10 pagi, aku mendapat email dari IHB memberi tahu bahwa ada yang membatalkan dan jika aku bersedia, aku bisa menghadiri acara tersebut. Alhamdulillah.
*sujud syukur*
Aku bisa berangkat bareng Retno.

Aku pun kemudian mengirim email meminta maaf kepada Hanum Rais Management bahwa aku tidak dapat hadir. Maaf banget ya Mba Hanum, Mas Rangga, dan tim  Hanum Rais Management.

Hari itu aku merasa diingatkan oleh Retno tentang kekuatan doa dan optimisme. :")
Kalau rezeki, ngga kemana ya.
(☆^ー^☆)
Alhamdulillah
A photo posted by Hana Bilqisthi (@hanabilqisthi) on
Pendapatku tentang Film Bulan Terbelah di Langit Amerika bisa dibaca di A Must-Watch Film: Bulan Terbelah di Langit Amerika :)
2 komentar on "Perjuangan untuk Ikut Gala Premiere Bulan Terbelah di Langit Amerika"
  1. ribet tapi seru yah. kapan-kapan ikut beginian lagi :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature