Top Social

Jalan-jalan ke Indonesia Fashion Week 2016

|
Teman dekatku, Retno berhasil memenangkan kuis instragram @hijup yang berhadiah 2 tiket invitation fashion show by Hijup di Indonesia Fashion Week 2016.
Fashion show tersebut mengusung tema Ethnocentrism dan bekerja sama dengan Ria Miranda, Zaskia Sungkar dan Vivi Zubaedi.
Acara tersebut diselenggarakan pada hari Jumat pukul 16.30-17.30 WIB di Plenary Hall Stage 1, JCC Senayan.
Dan dia mengajakku untuk ikut serta! :D Alhamdulillah. Makasih Retno (^0^)/

Me & Retno

Kami berangkat dari kantor di Tanah Abang pukul 15.30 WIB menggunakan Grab Car dan sayangnya kami terjebak macet nyaris 2 jam. Jarak Tanah Abang-JCC Senayan yang hanya berjarak kurang lebih 4 km ternyata bisa memakan waktu tempuh yang lama. :O

Kami terlambat dan bertanya-tanya apakah kami masih dapat masuk.
Saat tiba, kami menunjukkan invitation kami ke security sehingga tidak perlu membayar tiket masuk Rp 25.000. Security-nya bilang acaranya dimulai terlambat dan kami mungkin masih bisa masuk. Mendengar hal tersebut sontak kami berjalan cepat menuju Plenary Hall, Stage 1 JCC. Namun ketika tiba di depan pintu kami melihat orang-orang keluar dari pintu dan securitynya memberi tahu kami bahwa fashion shownya sudah berakhir.

Kami pun memutuskan untuk jalan-jalan ke booth di Assembly Hall. Disana kami bertemu dengan salah satu IHB Blogger, Mba Anggi . Dia mengantar kami berkeliling booth nya, Rityhandmade di A091. (^0^)/

Mendengar kami gagal menghadiri fashion show Hijup dan kami tidak memiliki ticket invitation untuk fashion show yang tersisa di hari itu, Mba Anggi menyarankan kami untuk mendaftarkan diri sebagai blogger di bagian Registrasi Media sehingga kami bisa memiliki akses.

Kami mengikuti sarannya dan mendatangi Media Center di lower lobby (dekat mushola). Alhamdulillah kami beneran bisa mendaftar sebagai blogger dan mendapat ID Social Media.

Alhamdulillah. Terima kasih banyak Mba Anggi infonya! :D

Terima kasih juga panitia IFW yang menerima pendaftaran saya :)
Padahal diantara blogger lain, siapalah saya ini.. :")

Ketika mengetahui waktu adzan magrib sudah dekat sehingga kami memutuskan bergegas ke mushola. Jika kalian (perempuan) dan hendak ke IFW, aku sarankan untuk membawa mukena sendiri karena kami sempat kesulitan mencari mukena. :)

Selesai shalat, kami memutuskan berkeliling ke Cendrawasih Hall yang berisi booth moslem wear. Aku membeli pasmina sky blue di Rashawl.
Rashwal, ID Social Media dan Invitation

Kami kemudian berkeliling-keliling dan berfoto-foto. (^0^)/

berfoto di booth Elzatta

Foto dekat pintu masuk
FYI, Beberapa booth seperti El-zatta dan Wardah memberikan voucher diskon yang hanya dapat digunakan selama Indonesia Fashion Week berlangsung. :) Lumayan lho kalau memang pengguna kedua brand tersebut atau masuk daftar wish list bulan ini! :D

Terakhir, kami  menghadiri Konferensi Pers Shafira.


Shafira mempersembahkan Twenties Metropolis di Indonesia Fashion Week 2016. Koleksi ini terinspirasi suasana kota New York Era 20an. Shafira menampilkan motif geometris dan art deco yang memberi kesan modern, namun tetap menggabungkan ciri khas Indonesia dengan menggunakan sarung Majalaya dan songket Silungkang.
A photo posted by The Official IFW (@indonesiafashionweekofficial) on


Cantik ya? <3

Aku dan Retno memutuskan pulang menggunakan Gojek. :)

Tips memesan Gojek saat mau pulang: Kalau Abang Gojeknya memintamu keluar karena masalah uang parkir, bilang saja kamu rela bayar uang parkirnya. Kemarin sih ongkos parkir motor Rp 3000.

Tapi kalau ternyata Abang Gojeknya ngga mau masuk karena pernah ditegur sama ojek pangkalan, mungkin mau tidak mau kamu harus berjalan hingga tempat janjian ketemuan, di pintu 7 misalnya :)

Indonesia Fashion Week berlangsung dari tanggal 10-13 Maret. Kalau mau main, masih ada kesempatan besok lho! (^0^)/ Jadwalnya bisa dilihat di indonesiafashionweek.id/schedule

Kalau kamu Blogger atau tertarik dengan muslim fashion blogger, besok ada acara menarik yang diselenggarakan Indonesia Hijab Blogger. :D




Ada INDONESIAN HIJAB BLOGGER TALKSHOW di Mini Stage IFW Jakarta convention centre pada hari Minggu, 13 Maret 2016 dari jam 15.00-16.00. :)

Talkshownya akan membahas seluk beluk "Muslim Fashion Blogger on Budget" bersama Fitri Aulia, Puput Utami dan Larasati Putri sebagai Moderator.

Acara ini FREE of charge.

Yang ada waktu, jangan lupa datang ya ! (^0^)/
11 komentar on "Jalan-jalan ke Indonesia Fashion Week 2016"
  1. Aku ke sana todaaay. Catet ya ke media registration buat dapat pass media,hahaha. Btw kemarin gojekku ga diminta uang parkir,hihi. Thanks for sharing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. have fun ya mba lisna :D
      sama2 mba :D

      Hapus
  2. Wah, sayangnya aku nggak bisa datang hari ini, mbaaa.
    Smoga next time bisa mampir lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.. semoga next time bisa datang ya Mba :D

      Hapus
  3. wah asyiknya yg bisa kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya alhamdulillah mba tira :D semoga tahun depan mba tira bisa ikutan juga ya :D

      Hapus
  4. baru liat busananya Shafira, cantik ya. sayang kita gak liat han :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sayangnya ngga sempet liat XD

      Hapus
  5. Wah.........asyik bisa punya kesempatan kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya alhamdulillah banget mba tizara :D semoga mba tahun depan bisa kesana juga ya :D

      Hapus
    2. Wii pasti seru banget @.@ pengen deh ikutan kesana

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature