Top Social

Prime Minister and I Review

|
Sahabat baikku Fida, baru-baru ini merekomendasikan drama Prime Minister and I.



Drama ini menceritakan tentang Perdana Menteri Kwon Yool (Lee Beom-Soo), duda dengan 3 anak terlibat kawin kontrak dengan seorang reporter Scandal News, Nam Da-Jung (Yoona).

Saat
Kwon Yool memperingatkan Nam Da-Jung untuk tidak mengambil berita tentang diri dan keluarganya, reporter lain mengambil gambar mereka berdua dan seolah-olah Kwon Yool hendak berciuman dengan seorang perempuan.

Terjadi kehebohan besar di media. Spekulasi yang berkembang mejadi semakin parah. Kwon Yool bahkan disangka berkencan dengan perempuan di bawah umur.

Asisten Kwon Yool, In Ho mengusulkan agar
Nam Da-Jung dan Kwon Yool berpura-pura menjadi sepasang kekasih.

Dan kemudian kisah cinta antara Kwon Yool dan Nam Da-Jung pun dimulai.


Hal yang aku sukai dari drama ini:

a. Adegan membaca buku bersama



Nam Da-Jung (Yoona) reading
“One Thousand and One Nights” to PM, Kwon Yool (Lee Beom-Soo)
“When I could not be rid of my resentment and unhappiness
and my rage could not be stopped with ruthlessness
She was the one who rescued me,
the one who came to find me when I couldn’t sleep… ”


Salah seorang teman pernah bilang kalau salah satu alasan dia menyukai drama korea adalah adanya adegan aktor/aktrisnya sedang membaca buku.
And I agree with her! (^-^)/\(^-^)

Buku yang muncul dalam film atau drama biasanya membuat penasaran dan membuatmu tertarik membaca. 
Ingat ngga kasus Rangga membaca Aku karya Sjuman Djaya di film AADC?
Buku Aku yang dibaca Rangga tersebut kemudian jadi banyak yang dicari oleh penonton.

b. Akting Yoona yang makin baik

Terakhir kali aku melihat Yoona berakting adalah dalam drama Cinderella Man dan aktingnya biasa banget. (-_-)
Aku senang melihat akting Yuna yang berkembang lebih baik dalam drama ini. Dia terlihat benar-benar menjiwai karakter Nam Da Jung

Yoona menangis

c. Konflik dalam keluarga



Kurasa drama ini menggambarkan dengan baik apa yang akan terjadi jika seorang gadis menikah dengan duda yang memiliki anak. Penolakan dari anak-anak tirinya sampai akhirnya mereka belajar menerima. Drama ini juga menampilkan masalah yang dihadapi pasangan yang memiliki perbedaan usia yang cukup jauh.


d. Pesan dalam cerita ini

Pesan yang terus menerus diulang dalam film ini adalah tentang memaafkan dan percaya. 



Kwon Yool pernah dikhianati istrinya dan membuat dia skeptis dan bertanya-tanya mampukah dia menjalin hubungan dan dapat kembali mempercayai orang lain. Nam Da Jung memberi tahu bahwa mempercayai orang meskipun akhirnya dikhianati oleh orang yang kita percaya bukanlah kesalahan kita, bukan berarti kita harus berhenti percaya.
Pesan tersebut juga tampil tersurat dalam kisah 1001 malam yang dibacakan Nam Da Jung.




Asisten Kwon Yool, In Ho berpikir dia harus membalas dendam untuk Kakaknya.  Ketika Nam Da Jung mengetahui hal tersebut, dia bertanya kepada In-Ho apakah membalas dendam adalah hal yang diinginkan kakaknya? Nam Da Jung menganggap membalas dendam bukanlah hal yang diinginkan kakaknya. Kakaknya pasti lebih menginginkan In Ho hidup bahagia dan tidak menyimpan dendam.


Hal yang aku tidak suka:
*Spoiler alert, block paragraf di bawah untuk membaca jika tidak keberatan dengan spoiler*
Endingnya!!
Kenapa Kwon Yool dan Nam Da Jung harus berpisah? o(>_<)o
Aku mengerti mungkin penulisnya ingin mengatakan bahwa kawin kontrak itu ngga baik dan ada konsekuensinya..
Tapi setidaknya Nam Da Jung pamitan terlebih dahulu kepada anak-anak Kwoon yool lah...



Meski begitu, Overall, drama ini seru dan menghibur :D


Apakah kalian juga sudah pernah menonton Prime Minister and I? Apa kesan kalian terhadap drama ini? :D
8 komentar on "Prime Minister and I Review"
  1. Haii... ini drama tahun 2013 yah? aku udah nonton hehehe.. over all suka sihh ceritanya tapi endingnya ga begitu dapet.. sayang banget hehe...

    btw suka nonton superman returns ga? lee bum soo ngisi acara itu juga.. anaknya lucu2 bangeeeet >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ini drama 2013 tapi hana baru nonton sekarang.. heheh :D

      ya nonton (^-^)/\(^_^) anak2nya cantik dan cakep :D gemes :3
      pernah nulis ttg superman return juga http://hanabilqisthi.blogspot.co.id/2015/03/why-i-love-to-watch-return-of-superman.html

      Hapus
  2. Aku belum pernah nonton yang ini. Jarang suka drama, soalnya panjang banget sefrinya. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa iya 17 episode.. lumayang juga.. apalagi drama korea sekali nonton suka bikin ketagihan.. :D

      Hapus
  3. Waah makasih Hana atas reviewnya! Aku sempet tertarik mau nonton tapi belum jadi-jadi. Tapi sayang ya sama endingnya :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 :D Seru me :D nonton aja.. :D

      ya sayang sekali endingnya (T_T)

      Hapus
  4. sad ending yah Mbak?? :(
    tapi baca review ini jadi tertarik mau nonton..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah makasih pujiannya mba ira :) selamat nonton ya :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature