Top Social

Psychologeek

|
Semester 2 ini gue sering sekali mengeluh.. gue merasa 22 sks terlalu berat buat gue.. Gue stres dan tertekan. Gue seolah lupa kalau Allah ngga pernah ngasih beban melebihi kapasitas hambaNya.

Beberapa waktu lalu, gue ikut sesi fogus group mengenai masalah-masalah yang dihadapi waktu jadi maba. Dari situ, gue dapet insight kalau gue ngga sendirian, bahkan ada yang mengalami masalah yang lebih parah daripada gue.

Saat iktu sesi focus group tersebut gue jadi inget hal yang membuat gue bertahan menghadapi masa-masa sulit menjadi maba adalah ketika gue tersadar bahwa alasan gue masuk psiko adalah karena gue suka psikologi dan itu pilihan gue. Kalau gue suka harusnya gue ngga ngeluh. Selain itu, gue seharusnya komit sama pilihan gue dan menjalani semuanya, baik gue suka atau ngga. I mean gue udah milih psiko berarti gue harus nanggung resikonya juga kan?


Ngomong soal psikologi, gue baru menyadari cita2 besar dari kaos angkatan gue. Kaos angkatan gue tuh tulisannya psychologeek.  Seinget gue yang gue baca dari Go-girl kalau geek tuh artinya seseorang yang sangat antusias dengan hal yang disukainya sehingga dia rela melakukan apapun demi memperoleh pengetahuan lebih mendalam tentang hal yang disukainya..  geek itu terlihat begitu terobsesi dengan hal yang disukainya sehingga rela berjam2 untuk melakukan hal yang disukainya tersebut.

Gue jadi tersadar ada makna filosofis besar dari kaos angkatan gue. Melihat Kaos tsb, gue ngerasa yang ngedesain kaos tu pengen angkatan gue jadi psychologeek,orang2 yang sangat menyukai /berminat psikologi dan rela melakukan apapun demi mendapatkan pengetahuan lebih mengenai psikologi.

Gue jadi ngerasa kalau kaos itu telah menyindir gue yang selama ini kerjaan ngeluh. Gue jadi malu sama diri gue sendiri. Tapi, gue juga bersyukur karena kaos angkatan gue, gue jadi inget alasan gue masuk psikologi dan menyadarkan gue untuk menjadi seorang psychologeek.
Wish me luck guys! :D
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature