Top Social

Mas, Mba.. Ternyata..

|
Waktu awal2 jadi maba UI, gue diberitahu kakak2 angkatan di psikologi untuk memanggil dosen dengan sebutan Mas atau Mba. Gue kebingungan. Tapi berhubung gue tidak punya keberanian untuk bertanya kenapa, gue sebagai maba yang patuh (baca:takut) sama kakak2 angkatan di psikologi, gue nurut aja.
Prasangka awal gue adalah dosen2 di psikologi UI tuh ngga mau dianggap tua, jadinya manggilnya Mas atau Mba.

Nah, pas semester 2 ini, kebingungan gue terjawab. Ketika gue mengikuti kuliah IPK (Identifikasi Pengembangan Kreativitas), gue jadi mengetahui bahwa panggilan dosen2 di psiko dengan sebutan "Mba atau Mas itu bertujuan untuk membuat kita sebagai mahasiswa tidak merasakan ada jarak sehingga berani untuk bertanya , berkonsultasi  ke dosen dan berdiskusi dengan dosen. Alasan lainnya adalah diharapkan dengan begitu akan tercipta iklim yang kondusif untuk mahasiswa mengembangkan dirinya dan bisa menjadi individu yang kreatif.

Pas mendengar hal tersebut, gue jadi merasa bangga sekaligus malu. Gue bangga dan bersyukur gue masuk psikologi karena ternyata dosen2nya sangat perhatian sampai memikirkan cara tersebut untuk membuat kami mahasiswa berkembang jadi individu yang kreatif. ;)
Gue jadi merasa malu karena telah berburuk sangka. Maaf ya Mas atau Mba.
Gue mengerti mengapa Islam menyuruh untuk berprasangka baik.
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature