Top Social

Kata Ganti Orang Pertama

|
Menanggapi postingan Aku masih Hana ..
beberapa waktu lalu, gue chatting whatsapp denga Nova
Nova Fpsi 10: Susah ya han pake kata ganti orang pertama?
Nova Fpsi 10: Btw, setelah gua pikir2 kayaknya itu bisa karena pengaruh budaya juga deh
Nova Fpsi 10: Soalnya temen2 gua yang orang Sunda (asli) itu juga ada yang kalo ngomong pake nama. 
Orang Jawa juga ada yang kayak gitu
Nova Fpsi 10: Kalau bukan budaya mungkin bisa juga karena didikan atau kebiasaan dari kecil
Nova Fpsi 10: Soalnya, kalo orang Batak mana kenal pake nama sendiri sebagai ganti kata ganti
Nova Fpsi 10: Biasanya orang tua kalo nanya anaknya: udah makan kau, Nak? Misalnya kayak gitu
Nova Fpsi 10: Jadi jawabnya juga: aku belum makan atau aku udah makan, gitu
Nova Fpsi 10: Kalau orang Sunda kan lain. Biasanya kalau orang Sunda: Ai aa (atau teteh) tos tuang can?
Nova Fpsi 10: Terus ya jawabnya jadi: aa mah (atau teteh mah) belum makan
Nova Fpsi 10: Kalo gua sih mikirnya gitu
Nova Fpsi 10: Nah kalau misalnya dibilang orang yang manggil nama sendiri itu insecure dan blablabla.. 
berarti orang Sunda atau orang Jawa tuh pada kayak gitu dong?
Nova Fpsi 10: *memang ini silogisme yang salah, tapi kira2 begitulah
Nova Fpsi 10: Jadi kalau gua sih mikirnya jangan terlalu dipercaya apa yang ada di buku atau jurnal. 
Mungkin apa yang dibilang di sana itu bener, tapi kan ada banyak latar belakang lain yang membentuk karakter seseorang
Nova Fpsi 10: Bukan berarti orang yang manggil nama sendiri itu insecure atau apapun itu
Nova Fpsi 10: 걱정마세요.
Nova Fpsi 10: Kalau manggil nama sendiri justru jadi hal yang bikin lo diinget sama orang, kenapa nggak dijaga aja? 
Selama impresinya nggak buruk kan harusnya sih nggak masalah..
jejehana:  makasih nova
jejehana: Bph grup salam juga ngmg klo hana hrs inget teori psiko itu ngga mutlak kebenaran dan terkadang ngga universal 
jejehana: ( ◦˘ з(◦'ںˉ◦)~♡
jejehana: (っ˘▽˘(˘⌣˘と)
jejehana: Gue bakal manggil gue hana lagi
 Nova Fpsi 10: Iya sama-sama 

Yap, jadi gue bakal balik lagi menyebut kata ganti orang pertama sesuai mood gue.. 
mungkin gue bakal manggil diri gue hana.. mungkin gu bakal nyebut diri gue , jeje :D
apapun itu Hana masih Hana :D
2 komentar on "Kata Ganti Orang Pertama"
  1. aku masih kagok han...kalo nyebut nama sendiri hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah berarti beda ya? hana kebiasaan dari kecil sih nyebut nama sendiri, terus kebawa sampai sekarang... hehehe

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature