Top Social

Males Liburan

|

“Na, liburan jangan di rumah aja.. jalan-jalan dong”
 “have fun liburannya :D jgn belajar terus :P”
“jeje betah amat di rumah seharian! Jangan depan laptop mulu! keluar rumah gih!”

Dua komentar di atas dilontarkan oleh teman-teman dekat gue dan komentar yang terakhir dilontarkan oleh umi. Komentar-komentar tersebut sering terdengar selama liburan berlangsung. Hehehe..
Kalian boleh menyimpulkan bahwa gue adalah anak rumahan (betah di rumah.)

Beberapa waktu lalu ketika masih UAS, umi sms gue nanya apakah gue mau ikut liburan ke Jogja. Saat menerima sms itu, gue lagi bersama Anggi dan Fida. Gue bertanya ke mereka berdua
 H: “menurut loe gue mending ikut apa ngga ke jogja?”
A:  “Ikutlah na! kalau gue jadi loe, gue langsung bilang iya.”
H: “tapi gue males”
F: “loe gimana sih masa liburan aja males?!”
Dan gue pun mengirim sms yang bilang iya.. Reaksi umi bilang alhamdulillah seolah tak percaya.. saking seringnya gue menolak tawaran untuk jalan-jalan..
(btw, liburan ke Jogjanya batal karena gue males berangkat pas temen gue Fida tahu hal ini, dia bilang gue aneh.. hehe)

Mari kita kembali ke usia dimana gue berumur 5 tahun dimana bisnis abi gue baru bangkrut  di Cirebon sehingga kami sekeluarga pindah untuk tinggal menumpang ke rumah Mbah (kakek , ayah dari umi).  Dulu waktu gue kecil, tiap kali diajak pergi liburan sama uwa-uwa gue (terutama pas lagi libur lebaran), umi gue selalu bilang ke gue dan adik gue Huang untuk menolak tawaran uwa-uwa gue karena umi ngga punya uang dan ngga mau merepotkan mereka.  Uwa-uwa gue tentu saja mengatakan bahwa umi ngga usah khawatir, dan mereka akan membayari biaya gue dan adik-adik gue. Tapi umi tidak ingin merepotkan siapapun sehingga dengan gue dan adik-adik gue bilang “ngga mau” seolah kami memang anak-anak yang tipe ngga suka jalan-jalan. Dan akhirnya uwa-uwa gue pun pergi liburan tanpa kami. Kalau pun umi punya uang, biasanya adik gue memey atau de Huang yang didahulukan untk ikut uwa-uwa gue liburan.  Setelah itu,  gue biasanya memandang perginya uwa-uwa gue tanpa gue ikut dan gue inget gue berjanji ke diri gue sendiri kalau gue gede nanti gue berharap punya uang banyak sehingga gue bisa ajak jalan-jalan semua keponakan gue. Awalnya sedih memang. tapi untungnya manusia diberi kemampuan beradaptasi dengan lingkungannya. Lama-lama gue biasa aja. Bahkan gue rasa hobi gue membaca buku adalah salah satu bentuk adaptasi yang gue lakukan. Gue sering menghabiskan waktu senggang gue dengan membaca, which means itu hobi yang murah karena yang gue butuhkan hanya sebuah buku. Gue bisa pinjem buku uwa gue atau temen-temen gue. Gue bisa baca buku apa aja.  Membaca buku menyenangkan karena gue bisa tahu berbagai hal yang ada di tempat lain dari sebuah buku tanpa perlu pergi ke luar rumah.

Gue inget ketika kondisi keuangan umi membaik, umi mengajak gue dan adik-adik gue liburan tapi kami semua malah menolak dan memilih tetap tinggal di rumah. Haha :D
Gue rasa baik gue maupun adik-adik gue belajar untuk menikmati liburan di rumah dengan kegiatan yang bisa dilakukan di rumah, entah apapun itu (soalnya adik-adik gue ngga hobi baca buku seperti gue). :D

Tanggal 9 Januari kemarin pas ikut FPT (Fit and proper test) BPH SALAM UI, gue bilang bahwa salah satu kelemahan gue adalah gue ngga suka jalan-jalan, terus Kak Arief, ketua SALAM UI 16 nanya ke gue “Kenapa Hana ngga suka jalan-jalan?”
“ng.. ngga suka aja.. males mungkin” jawab gue
“Kalau misalnya suka jalan-jalan itu perintah Allah gimana?”,
gue kontan jawab “Tentu saja. Jika itu perintah Allah, gue bakal melakukannya.”  
Kak arief bilang kalau ketidaksukaan gue terhadap jalan-jalan masih bisa diubah, gue masih bisa belajar untuk suka jalan-jalan. Kalian tahu Gue ngga pernah pakai sudut pandang seperti itu. :D
 Gue pun berterima kasih sama kak Arief. :D

Saat ini, gue masih menggunakan waktu liburan untuk membaca buku di rumah sih. Hehe.. Gue menargetkan untuk membaca 100 buku tahun ini dan gue baru selesai baca 11 buku :D 


Be First to Post Comment !
Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature