Top Social

Dari Corat-Coret Shirin Otaku sampai The Luckiest

|
Assalamualaikum dunia!
Hello World! \(^0^)/
Image courtesy of Sicha Pongjivanich at freedigitalphotos.net

Tidak terasa ternyata sudah hampir delapan tahun Hana ngeblog.
Biasanya postingan pertama di blog tuh perkenalan diri tapi waktu awal ngeblog tanggal 11 Oktober 2008 lalu, Hana malah post pengalaman Hana, history maker. Hehehe

Waktu itu blognya masih bernama Corat-coret Shirin Otaku dan urlnya juga shirinotaku.blogspot.com kemudian berubah jadi The Luckiest Girl in The World's Blog and urlnya jadi hanabilqisthi.blogspot.com dan 3 Mei 2015 lalu namanya berubah lagi jadi The Luckiest.

Nama blog Corat-coret karena Hana suka corat-coret (doodling) buku pelajaran kalau lagi dengerin guru menjelaskan. Selain itu, dulu Hana biasa nulis postingan blog di buku catatan baru kemudian diketik dan baru di post di blog.

Shirin Otaku sendiri sebenarnnya adalah nama teman khayalan Hana karena Hana dulu kesepian. Bisa baca tentang rasa kesepian Hana di post Loneliness.

Tenang aja, Hana ngga gila kok, I knew she did not exist.
It more like self talk with my self, but it help reduce my loneliness.

Sayangnya, Umiku tidak suka sama nama blogku, jadi aku berpikir untuk merubah namanya, tapi masih bingung untuk ganti nama apa.
Hingga suatu hari aku menonton Oprah dan Oprah bilang wanita paling beruntung adalah wanita yang memiliki kewarganegaraan Amerika karena UU AS memiliki banyak perlindungan terhadap wanita.
Aku pun bersemangat mengebu-gebu menceritakan hal tersebut kepada umi tapi Umi selesai mendengar ceritaku berkata "Bukan, Je (aku dipanggil jeje di rumah. Alasan aku dipanggil Jeje bisa dibaca di Identitas Suku.) Wanita perempuan paling beruntung itu perempuan yang beragama Islam."

Aku tertegun mendengarnya. Jujur meski beragama Islam saat itu aku tidak merasa beruntung. Aku sering melihat anak lelaki lebih diperlakukan istimewa. Mendengar hal tersebut, aku mencari tahu tentang wanita dalam Islam sampai akhirnya aku setuju dengan pendapat umiku. Ada banyak hal yang membuat wanita dalam Islam beruntung, beberapa diantaranya adalah Islam memberi wanita kesempatan meraih pendidikan, hak waris, hak atas tubuhnya sendiri, hak atas harta dan juga hak untuk menggugat cerai.
Islam menganggap anak perempuan sama berharganya dengan anak lelaki, bahkan Rasulullah pun anak-anaknya kebanyakan perempuan dan mencontohkan untuk tidak malu memiliki anak perempuan. Alhamdulillah.
Akhirnya aku memutuskan mengubah nama blogku jadi The Luckiest Girl in The World :D Alhamdulillah

Alasan kenapa kemudian dipersingkat jadi The Luckiest karena aku merasa tidak mungkin terus-terusan jadi girl, suatu saat nanti mungkin aku akan jadi istri, umi, dll tapi kalau setiap perubahan status aku ganti nama blog kan repot juga. Hahahha

Suka duka ngeblog:
Well, sejujurnya sukanya lebih banyak dari pada dukanya.
writing keep me sane.
Eh, tadi ngaku ngga gila ya?
Hehehe
Ya, Hana ngerasa bisa posting tulisan di blog aja sudah bikin senang soalnya untuk posting kan harus melawan rasa malas, perasaan bahwa ide kita ngga layak ditulis, procastination, dll
Jadi ketika udah klik tombol publish aja udah buat Hana bahagia.
Jujur,  sebagian besar post ditulis untuk ekspresi diri atau supaya Hana ngga lupa hal yang terjadi dan yang udah Hana pelajari. Sesederhana itu. :D

Dukanya adalah usia blog ini udah mau 8 tahun, Hana baru sadar bahwa blog ini tidak mengalami perkembangan berarti karena Hana sibuk sama dunia Hana sendiri. Tidak pernah berpikir apakah blog Hana ramah di mata pengunjung apa ngga, yang penting Hana bisa baca. Hahaha
Jadi, baru-baru ini Hana mencoba keluar dari zona nyaman Hana dan salah satunya adalah dengan ikut #GASlemutStory1Anniv  ini. :)
Yuk ikutan juga, baca syarat dan ketentuannya dengan klik gambar di bawah ini :D



http://slemutstory.blogspot.com/2015/08/slemut-story-1st-anniversary-giveaway.html

2 komentar on " Dari Corat-Coret Shirin Otaku sampai The Luckiest"
  1. Salam kenal ya, saya juga ikutan nih, sukses terus Hana. Kayak nama di Sinetron, xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Hendra :D amin :D doa yang sama buat kamu :D

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature