Top Social

Wonderful Nightmare (2015): Too Sweet to Wake up

|
Image Courtesy of http://asianwiki.com/

Judul: Wonderful Nightmare

Sutradara: Kang Hyo-Jin

Penulis naskah: Kim Je-Young, Kang Hyo-Jin

Produser: Cha Sang-Min

Pemain:
Uhm Jung-Hwa sebagai Yeon-Woo,
Song Seung-Heon sebagai Sung-Hwan
Seo Shin-Ae sebagai Ha-Neul,
Jung Ji-Hoon sebagai Ha-Roo
Kim Sang-Ho sebagai Director Kim

Durasi: 125 menit

Sinopsis:
Sejak kecil, Yeon-Woo belajar hidup mengandalkan dirinya sendiri karena ditinggal kedua orang tuanya (menjadi yatim piatu). Dia pun tumbuh tidak percaya cinta dan menganggap urusan cinta hanyalah buang-buang waktu.  Dia fokus pada studi dan karirnya sehingga sekarang berhasil menjadi pengacara sukses.

Suatu hari, dia mengalami kecelakaan mobil dan terbangun menemukan dirinya berada di transit surga. Yeon-Woo tidak percaya usia hidup dia ternyata begitu singkat.

Untungnya, ternyata kematiannya merupakan kesalahan administrasi. Namun untuk dapat kembali ke tubuhnya, memerlukan proses sehingga Yeon Woo diminta menjalani kehidupan sebagai orang lain, lebih tepatnya sebagai seorang istri dan ibu dari dua orang anak selama satu bulan.



Mampukah Yeon Woo menjalani hidup barunya? Apakah dia bisa kembali ke kehidupannya yang lama?


Review:
*Spoiler alert*

Menurutku cerita Wonderful Nightmare seru dan menyentuh.
Meski sebenarnya alurnya dapat ditebak tapi berhasil membuatku menitikan air mata.

Alurnya:
Yeon-Woo awalnya berpikir bahwa kekayaan adalah parameter kesuksesan hidup seseorang. Menjalani hidup yang berbeda di kesempatan kedua, membuat dia menyadari ada yang lebih berharga daripada uang.
 

Mudah ditebak kan?

Mungkin aku menangis karena aku dengan mudah mengidentifikasi diri dengan karakter Yeon-Woo. Pernahkah kau disakiti/terluka dan kemudian kau menutup diri agar tidak disakiti lagi? Nah, karakter Yeon-Woo kira-kira seperti itu. Dia tipe perempuan yang berusaha tegar, dan berusaha tidak bergantung kepada orang lain.

Hal lain yang membuatku menangis adalah saat  Yeon-Woo berhasil ingat wajah ayahnya. Yeon-woo lupa wajah ayahnya karena meninggal saat kecil dan berusaha melupakannya agar tidak sedih. Di akhir cerita, Yeon-Woo memberanikan diri melihat foto ayahnya.

Hal yang menghibur dalam film ini dan membuat betah nonton berlama-lama adalah karakter Sung-Hwan, yang diperankan oleh aktor Song Seung-Heon.
Image Courtesy of http://www.kmovietalk.com


Selain cakep, karakternya adorable. Dia memerankan suami yang sabar, pengertian dan bertanggung jawab.  Awww~ So sweet banget. <3

Image Courtesy of http://www.kmovietalk.com


Jadi inget obrolan waktu rapat redaksi majalah SWA, salah satu redaktur bilang kalau suami idaman cuma ada di drama korea. Hahahahha

Adegan yang membuat tertawa adalah adegan saat Yeon woo berada di transit surga. Menonton adegan tersebut membuatku bersyukur karena aku percaya Tuhan tidak mungkin membuat kesalahan seperti itu. '

Bagian lain yang membuatku tertawa adalah saat Ha-Roo mengira perubahan ibunya disebabkan oleh menopause dan berusaha memberi Yeon-woo obat menopuase.

Hahaha

O ia, adegan favoritku adalah saat Yeon-Woo membela anaknya, Ha-Neul yang selamat dari pelecehan seksual yang dilakukan oleh teman sekolahnya. Menurutku cara yang digunakan Yeon Woo mungkin bisa jadi bahan pembelajaran.

Image Courtesy : koreatimes.co.kr
Overall, wonderfull nightmare lumayan menghibur. :D  It is cute rom-com film :D


2 komentar on "Wonderful Nightmare (2015): Too Sweet to Wake up"
  1. "menutup diri agar tidak disakiti lagi" omaigat this is so meeeh! Ntar ketemu wifi langsung aku search deh filmnya :D
    Thanks buat rekomendasinya mbak (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama Audi :D selamat nonton :D

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature