Top Social

Tuhan Menentukan

|

Senin, 22 Desember 2008

[Mode aku : OFF]

(Mode Hana and Gue : ON)


Senin, 22 Desember 2008

The day has come...!!!
It’s big day.
Hari ini CINEMA tampil dramus1 dan We’re lucky number one!!!2
Hana pun berusaha bangun setengah jam lebih awal dari biasanya. Soalnya semalam Abang bilang ciners3 harus datang jam 6 pagi. Gue kaget juga karena kemarin seingat Hana, Busud4 bilang kalau kumpulnya jam setengah tujuh.
Tapi, karena gue ngga punya kendali apa2 dalam dramus ini, gue setuju2 aja.
Well, walapun gue udah bangun pagi2 dan berusaha untuk menuruti perintah dari KM gue. Tapi apa daya... akibat sifat ripuh gue, gue baru berangkat ke sekolah jam 6 pagi. Untungnya ada mydad yang nganterin Hana ke sekolah.

Pas nyampe di sekolah pukul 6.15 dan ternyata just a few people have come. Kayaknya Abang sengaja kasih tahu harus dateng jam 6 supaya anak-anak ipa1 dateng lebih pagi. Maklum ciners terjangkiti penyakit yang telah jadi budaya : NGARET5. Setelah anak-anak kumpul, baru mulai latihan.

Namun, latihan harus ditunda karena ternyata hari ini upacara. Class meeting gini upacara. Sigh..Gue menarik napas panjang. Tapi, gue udah ngeduga kok.

Ngomong-ngomong hari ini hari ibu ya.. well, Selamat Hari Ibu!!! Dan gue tadi pagi ngirim sms gini ke my mom : Tidak ada bahasa yang mampu mengungkapkan kekuatan,kepahlawanan, dan keindahan kasih ibu. (Edwin H. Chapin) Met hari ibu, Umi!!!

Terus CINEMA baru tampil dramus pukul 10an karena kelas XSBI3 dulu yang tampil dramus. Ngga nyangka ternyata kelas X juga ada dramus. Waktu zaman gue ngga ada tuh.

Peran gue dalam drama ini adalah seksi latihan dan make up artist. Gue ngga ngerti kenapa gue ditempatin sebagai make up artist. Ngedandanin diri sendiri aja ngga bisa. Apalagi, orang lain. Tapi, gue diem aja. Males berantem kalau bilang kalau gue ngga setuju.

Dan ngedadak saat mau tampil, peran gue diganti jadi sie dokumentasi. Cuma yang gue sedihin tuh si gunkz yang janji bawa handycam dengan enaknya bilang kalau dia ngga bawa. Bagus. Jadi dokumentasinya hanya berupa foto.

Sebelum tampil, kita saling berpegangan tangan dan berdoa bersama. Gue harap semuanya bakal baik-baik aja dan lancar. Walaupun gue kurang suka sama naskahnya tapi gue ngga mau kerja keras ciners selama ini sia-sia. Tiap hari sepulang sekolah ciners latihan sampai jam 5 sore. Menyiksa fisik dan mental. Ngorbanin les dan tugas-tugas yang numpuk. So, gue harap kerja keras selama ini terbayar.

Pas ciners lagi jalan dari kelas menuju panggung seni, banyak banget temen-temen yang bilang Good Luck. Gue jadi terharu. Gue ngga nyangka kalau banyak banget dukungan buat IPA1.

Saat opening, sorak-sorai penonton membahana. Banyak banget yang nonton. Gue takjub, ngga percaya. Padajal gue udah pasrah dramanya bakal jelek. Selama latihan banyak banget kendala yang dihadapi. Berantemlah, anak-anak yang ngga dateng latihan, masalah kostum, salah paham, banyak banget deh. Jadinya, kalau hari ini tampil jelek, gue pasrah deh. Mau ginmana lagi. Tapi, ternyata lebih bagus saat tampil dibandingkan saat latihan. Umiku benar, Tuhanlah yang menentukan. Sekuat apapun kita berusaha Tuhan yang menentukan. Karena bisa aja yang latihannya jelek pas tampil malah bagus dan yang latihannya bagus tampilnya malah jelek. Kekuatan doa itu besar ya? Bahkan soundnya pun cukup bagus, ngga sejelek sound punya smansa.

Berbekal kamera milik Lollypoppi, gue ngambil gambar dari atas, balkon X SBI supaya dapet hasil yang bagus. Namun akhirnya gue pindah tempat ke depan balkon 12ipa2. Sayangnya balkon tersebut udah dipenuhi oleh kerumunan kakak kelas so gue berinisiatif pinjem kursi 12ipa2. Usaha gue sia-sia. Walaupun gue udah naik ke kursi, tetep aja ngga keliatan. Untungnya, senior ipa1 mau nolongin gue yang lagi kesusahan. Thanks a lot ya, Kak Bagus, kak Badol, Kak Yuda, Kak Teguh!!! Mereka motoin dramus ipa1 dan bahkan ngasih Hana tempat buat ngambil gambar. They were so nice. Gue beruntung banget ya??? =)

Komentar dari kakak kelas tentang drama ipa1 tuh
bagus,
kelamaan,
keren,
ngga dikasih durasi ya?
Kapan beresnya?
Lebih bagus dari tahun kemarin,
Kostumnya keren.

Gue puas ngedengernya. Maksih banyak buat pujiannya!!!!

Tapi something bad happen in the end, hujan tiba-tiba dateng pas mau adegan terakhir. Kita udah panik. Drama tetep berlanjut tapi soundnya ngga dinyalain takut rusak. Tapi, adegannya justru jadi lebih hidup karena adegannya tuh adegan bunuh diri. Dan anehnya setelah adegan itu selesai, hujan pun berhenti. Alam seolah mendukung. Kata kak yuda sih kayaknya hujannya disetting.

Yah.. bagaimana pun juga gue rasa kerja keras kami terbayar. Masa bodo kami menang atau ngga tapi gue rasa ciners udah nampilin yang terbaik.

Agak melenceng dari main discussion.
Pas mau pulang, Hana nanya ke kak ibud apakah dia punya nama samaran so Hana bisa nulis nama dia di blog pake nama samarannya.
Tapi dia malah memarahiku, “NGAPAIN NULIS DIARY DI INTERNET?! MAU SOK?! MAU PAMER?!”.
Gue udah pengen nangis saat ngedenger kata-kata itu. Gue mencoba membela diri tapi akhirnya ngga ada satu pun kata yang keluar dari mulutku. Gue speechless, ngga bisa ngebantah. Gue nyesel kenapa nanya ke dia. Kalau akhirnya bakal ngebuat gue sedih, harusnya ngga usah gue tanya. Untungnya gue bisa nahan diri tuk ngga nangis di depan dia.

Sebenernya gue kalau gue jadi dia juga gue ngerti kenapa dia mikir kayak gitu. Dulu juga gue aneh ada orang yang mau nulis diary di internet. Bukankah diary tuh sesuatu yang personal dan rahsia banget. Kok ada orang yang mau membaginya dengan dunia?

Dulunya sih pas bikin blog, niat awal gue blog gue bakal diisi cerpen2 dan puisi2 karya gue. Tapi, setelah baca raditya dika, gue tertarik untuk nulis diary di blog. Malah gue kayak termotivasi untuk nulis diary lagi. Setelah hampir 6 bulan gue ngga nulis diary.

Tiba-tiba terlintas ide di kepala gue!
Bener juga!
Kenapa gue ngga suruh Kak ibud baca buku raditya dika, mungkin somehow dia bakal ngerti.
Tapi....
masalahnya gue ngga punya buku raditya dika.
Well itu berarti gue harus beli dulu.
=/
*Sigh*
Ini sih malah nambah masalah lagi...





1dramus = drama musikal
2 Sebenarnya kelas Hana ngga dapet nomor urut satu tapi nomor urut delapan. Kita tukeran sama kelas 11ipa3
3julukan anak-anak 11ipa1 yang dikasih Ibang (Ibenk Bangsat)
4Busud = ibu sutradara
5suka datang terlambat
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature