Top Social

Satu, Ngga, Satu, Ngga

|
Sabtu,27 Desember 2008



(Mode Hana and aku : OFF)

(Mode Gue : ON)

Gue mendapati diri gue biasa aja, tidak berdebar-debar, ngga harap-harap cemas, gak pede berlebih, atau apapun. Hari ini gue merasa biasa, nothing special. Padahal ini salah satu dari hari bersejarah dalam hidup gue : HARI PEMBAGIAN RAPORT.

Waktu SD dulu, gue selalu berdebar menantikannya seraya berharap gue mendapat rengking satu. Mungkin karena waktu kecil dulu kalau gue rengking satu, gue pasti dapet hadiah dari ortu gue. Cuman semenjak gue selalu dapet rengking satu, jadinya kalau gue dapet rengking satu, hal itu bakal dianggap biasa, ngga spesial lagi. Temen2 gue bahkan bilang “Si Hana dapet rengking satu? Ah, bosen gue ngedengernya.”. Akhirnya hadiah itu pun melayang dari tangan gue. Ngga ada lagi hadiah rengking satu. Selain itu, kalau nilai gue atau rengking gue turun pasti bakal dimarahin abis-abisan. Gini nih, ngga enaknya jadi rengking satu mulu. Dapet rengking satu salah, ngga dipertahanin salah. Padahal gue tuh mati-matian mendapatkannya. Tapi, orang-orang udah jarang ngehargai usaha gue. Seolah yang gue lakukan tuh seperti membalikkan telapak tangan. Hiks.. T_T

Mungkin alasan lain gue ngga berdebar-debar lagi pagi ini karena selama di IPA1, gue menyadari bahwa ternyata selama ini yang gue cari adalah kesempurnaan. Jadinya, gue dapet nilai berapapun gue ngga pernah puas dan bersyukur. Selain itu, selama perjalanan gue mencari kesempurnaan, gue selalu sedih karena gue ngga pernah sempurna, sekeras apapun gue berusaha. Dan gue emang NGGA BAKALAN SEMPURNA, karena kesempurnaan itu milik Allah.

Sebulan belakangan ini, gue berubah.
Berubah jadi apa?
HENSIN !!!!
Jeng Jeng Jeng Jeng
Eng Ing Eng
Taraaaa....
Menjadi...
Kamen rider.
Hehe..
Becanda.. =)
Semenjak itu, berapa pun nilai gue. Gue selalu bersyukur dan menghargai usaha yang diri gue lakukan. Gue nerima diri gue apa adanya. How it’s feel? Well, setiap hari gue merasa bahaaaagiiaaa bangeet... Ngga pernah gue sebahagia ini seumur hidup gue. Gue makin ngerasa gue tuh emang gadis paling beruntung sedunia. Sekarang gue ngga peduli mau dapet rengking satu apa ngga. Yang jelas selama satu semester ini gue udah berusaha yang terbaik.

O ia, ada ritual wajib sebelum pembagian raport di smansa. Ritual itu adalah UPACARA, APEL, CEREMONY, dan apapun namanya. Gue masih bingung sampai sekarang, baru nemu sekolah kayak gini, SUKA BANGET SAMA YANG NAMANYA UPACARA. Waktu SD sama SMP aja, ngga ada yang namanya upacara sebelum pembagian raport. Yah.. Tapi lama-lama gue terbiasa juga, maklum udah satu setengah tahun tinggal di SMANSA.

O ia, pas lagi upacara kan gue ikut barisan anak cowok. Akay bilang “Kayaknya si Hana mau jadi cowok deh. Baris di barisan cowok mulu.”. Gue jawab aja “ Gue kan tipe cewek jutek, dan enaknya gaul ma cowok tuh cowok mah nanggepin ucapan jutek gue dengan bercanda. Kalau sama cewek mah bisa-bisa gue berantem sama mereka. Cewek kan rata2 sensitif. Bener kan?”. Eh, mereka malah bilang kalau mereka pusing denger omongan gue.

Akhirnya satu jam pun berlalu. Beres juga upacaranya.
*Sigh...*
Begitu di kelas, gue baca Babi Ngesotnya Raditya Dika yang dengan sukses gue pinjem dari Ibang. Gue pun ketawa-tawa sendiri kayak orang gila. Temen-temen gue ketakutan ngeliat gue. Mereka bertanya-tanya ‘Si Hana kenapa? Ayannya kumat lagikah?’. Hebatnya, kelas pun langsung sepi. Bener-bener sepi―cuma tersisa segelintir orang. Gue ngga boong kok. Kelas emang langsung sepi.
Tapi.........,
Tapi?
Itu bukan karena gue.
Temen-temen gue pergi karena mau lihat demo paskibra di lapangan.
Hehe..
Aneh?
Bingung?
Pusing?
Laper?
Sama, gue juga ngerasa gitu.
Mari, ke kantin.
Gue akui, gue juga aneh kok paskib rajin banget, masih sempet-sempetnya demo mau libur gini. Tapi, ngga usah dipikirin, beban hidup sudah banyak, jangan ditambah banyak.

Tepat pukul 9 pagi.
Eng... Ing... Eng....
Bagi raport pun tiba.
Bu Lati, sang wali kelas ngumumin rengking mulai dari rengking 10.
Susana jadi menegangkan tapi gue tenang-tenang aja.
Soalnya gue tahu gue ngga bakalan dapet rengking 10.
Yang jadi pertanyaan gue adalah gue rengking satu apa dua?
Soalnya saingan terberat gue si Rara, temen sebangku gue sendiri.
Yang lainnya sih ngga perlu diperhitungkan.
Bukan bermaksud sombong tapi emang kenyataan.
Tiba-tiba aja aura grogi nyelimutin tubuh gue
Gue yang dari tadi pagi tenang2 aja, tapi detik ini dada gue berdebar kenceng.
Dan gue ngerasa pengen ke toilet seketika.
Tapi, gue menahan diri.
Dan tahu ngga? Dugaan gue bener
Rengking 10 tuh bukan gue tapi..
dia adalah
Dwey
9th diisi Yuyung
8th?
Hm...
Bentar gue inget-inget dulu..
O ia,delapan teh si Asza
7th place adalah Ash.
Gue mangut-mangut.
Ash emang cocok dapet rengking segitu.
Kata gue sih dia tuh cowok paling rajin (soal belajar) di kelas.
Jadi belajarlah.
Eh, wajArlah..
Kurenoko yang waktu X3 dapet rengking satu terpaksa harus bersedih karena berada di 6th place.
Dan ngga disangka-sangka Tiwi nempatin posisi 5th
Jeda dulu ya..
cape ngetik nih..


Beberapa menit kemudian....


Ternyata Sang penggemar doraemon alias Nono berhasil dapet 4th
3rd diduduki oleh mochii, persis seperti dugaan gue.
Dan akhirnya saat yang gue nantikan..
Siapakah yang menempati posisi kedua?
Suara drum bertabuh semakin kencang.. (dari mana tuh?)
Ketegangan gue naik ke level maksimum.
Gue? Rara? Gue? Rara? Gue? Rara? Gue? Rara? Gue? Rara aja deh..
Ya AllAH, gue mohon..
Please....
Rara aja...
Jangan gue..
Walaupun tadi gue bilang gue ngga peduli dapet rengking satu apa ngga.
Saat ini gue berubah pikiran.
Gue bener-bener menginginkannya.
Dapet ngga ya??
Gue terus ngegumam dalam hati.
Satu apa dua? Satu apa dua? Satu apa dua? Satu apa dua?

Dan...
Si ibu bilang kalau yang menempati posisi kedua adalah seorang putra dan posisi pertama adalah seorang putri .
Gue bersorak dalam hati!!!
Berarti gue dapet rengking satu lagi.
Gue nyegir lebar.
Soalnya ngga mungkin gue ngga dapet rengking.
Ya kan???
Bener kan? Bener dong? Betul kan? Betul dong? (baca pake gaya susi di OKB)
Kepedean ya??? Hehehe...
Tapi, mata Rara langsung berkaca-kaca saat itu juga. Dia kira dia bakal ngga dapet rengking karena baginya mustahil dapet rengking satu.
Gue memegangi tangannya dan meyakinkanya kalau menurut gue si ibu cuma bercanda. Soalnya menurut gue, cowok-cowok yang tersisa kurang layak nempatin posisi kedua. Walaupun gitu, gue mandang ke sekeliling anak2 cowok. Menebak-nebak siapa diantara mereka yang beruntung dapet rengking kedua.
Mereka kayaknya harap-harap cemas.

Tahunya si Ibu emang bercanda dan yang nempatin posisi ke dua emang Rara.
Cowok-cowok langsung lemes.
Kaciaaan....
Ngga tega gue ngeliatnya.
Dan saat ibu mau ngumumin rengking satu, anak2 sekelas udah neriakin nama gue. Tapi, gue tetep aja deg-degan.
Terus Ibu bilang emang gue yang dapet rengking satu.
Saat itu, gue langsung bilang Alhamdulillah..
Alhamdulillah...
Makasih banyak ya Allah...
Gue pun senyum lebar banget...
Dan balik skulnya gue nyewa film di video club mau refreshing...
Met liburan semuanya!!!!!
Happy Holiday!!!
^_^


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature