Top Social

Akhirnya Selesai Juga

|
Sabtu, 20 Desember 2008

Fuh… Akhirnya ulangan umum beres juga.
Seminggu ini (15-20 Desember 2008), Hana berjuang melewati hari-hari yang menyisa secara fisik dan emosional. Gimana ngga? Semenjak ulangan, Hana tidur jam 10 atau 11 malem, padahal biasanya Hana tidur jam 9 malem. Jadinya pas di sekolah, Hana menderita ngantuk berat. Belum lagi skripsiku1 belum beres, nambah2 beban pikiran aja. Tapi, untungnya semua itu sudah berlalu.
O ia, Hana lupa bilang ya kalau soal-soal ulum di SMAN 1 Karawang tuh esai. Hebat banget ya? Kalau otak kita tolol dan berisi dodol, bisa langsung ketahuan karena ngga bisa jawab tu soal. Tapi enaknya jadwal tiap kelas tuh beda, jadi bisa nanya soal ulangan ke kelas lain yang terlebih dahulu ulangan. Kecuali, gurunya bikin beberapa jenis soal jadinya kita ngadepin soal yang beda dengan soal yang udah kita dapet.
Buat yang pengen tahu, baca ulasan ulangan kemarin di bawah ini:


Senin, 15 Desember 2008

1. Penjas : Karena dikasih tahu Kak Ibud, kalau biasanya ulangan penjas tuh jawabannya dikasih tahu sama Gurunya, jadi semalam Hana tidak belajar. Dan ternyata Kakakku… totally wrong. Sang guru ngga ngasih tahu jawabannya. Jadi, Hana mengarang bebas dalam menjawab soal.
2. Kimia : Sebelum ngobrolin tentang jawaban ulungan kimia sama Kuroneko pas pulang sekolah, Hana yakin bakal dapet nilai 100. Well, setelah ngobrol, Hana jadi ngga yakin. Kayaknya I made few mistake. Dapet nilai 80 juga kayaknya Hana bersyukur deh.
3. PKn : Ternyata PKn tidak sesulit yamg kukira karena banyak soal “Menurut pendapatmu... “. Yang kayak gitu deh pokoknya, jadi Hana jawab sesuka hati.

Selasa, 16 Desember 2008

1. Biologi : Untungnya, setelah melakukan transaksi barter, Hana dapet beberapa soal bio dari temanku yang tidak bisa disebutkan namanya. Jadi, Hana nyari jawaban tu soal di buku paket or catetan dan mulai ngapalin semaleman. Jadi, soal bio dapat Hana kerjakan seperti jalan tol, mulus tanpa hambatan. Intinya : Suskses!
2. PAI : Berbeda dengan soal Bio, Hana ngga dapet bocoran soal PAI (Pendidikan Agama Islam) karena ulangan PAI tuh mulainya hari ini, keasku dapet giliran ke2 dan yang sangat beruntung dapet giliran pertama tuh ipa5. Tapi, kalau pun dapet bocoran ngga membantu sama sekali cuz cuma keselang istirahat yang waktunya hanya 15 menit. Bisa ngapalin apa coba dengan waktu segitu??? Jadi nya Hana banyak bengongnya pas ngerjain tu soal dan natap soal2 tsb dengan pasrah.


Rabu, 17 Desember 2008

1. B. Sunda : Not Bad. Ngga tahu deh yang jelas Hana ngerjainnya pake metode mengarang bebas.
2. Fisika : Kayaknya dapet nilai 80 deh cuz Hana melakukan kecerobohan yang teramat sangat. Masa dikurang malah Hana tulis kali coba?! Aaaaaarrggghh!!! Tiiidaaaakk!!


Kamis, 18 Desember 2008

1. Sejarah : Awalnya sempet khawatir ngga bisa ngerjain soal sejarah karena selama semester satu ini Hana JARANG banget sama yang namanya baca buku sejarah, alasannya mengutip pendapat kakakku “Buku paketnya rame banget, banget.”. Tapi, alhamdulillah Hana lancar ngerjain soal2 tersebut. Bahkan setelah ngabisin 2 halaman polio, hana minta tambah 1 porsi lagi. =”}
2. Bahasa Arab : Soalnya diganti. Can U imagine?! Kerja keras ngapalin semalam tak terbayar. Si Ibu curiga terjadi barter soal di antara siswa (emang bener) . Jadi, soal diganti dan ada 2 soal yang Hana ngga bisa kerjain, sisanya? Huff.. (Menyeka keringat di dahi), Hana ragu. Ngga tahu bener, ngga tahu salah.

Jumat, 18 Desember 2008

1. B. Inggris : Soal nomor 1 sampai 9 bisa Hana kerjakan tanpa liat soal. Hehe.. Kidding. Pokonya mah ngampang. Pas baca nomor 10, Hana shock! Kena serangan jantung dibawa pergi pake ambulance, langsung masuk ke UGD. Ok, Hana becanda. Soalnya tuh disuruh buat ekspresi pain, relief, warning, pokoknya segala ekspresi yang ada di buku paket. Oh Em Ji! Kemarin Hana ngga ngapalin dan ngga nanya bocoran karena Hana pikir soalnya bakal gampang. Sekarang Hana memeras otak menggali memori Hana tentang ekspresi. Ooh..!! Tiidaaa~k!! Begini nih buah kesombongan. T_T
2. MTK : Dari 20 soal, ada 5 soal yang hana ngga bisa tapi untungnya 5 soal tersebut soal PG. Jadinya Hana dapet ide brilian, nebak! Iya, Hana nebak jawabannya kalau bener kan lumayan. Hehehehe...

Balik sekolah, ulangan bahasa Arab udah dibagiin. Si Ibu cepet juga ya meriksanya. Dan ternyata Hana dapet nilai 75. biarin deh. Yang penting lulus. Tul ga??

Sabtu, 18 Desember 2008

1. B. Indonesia : Soal-soal ini juga Hana jawab dengan cara mengarang bebas. Hal ini dikarenakan semalaman Hana ngerjain skripsi bahasa indo yang deadline-nya hari ini.
2. TIK : Hana kaget banget pas tahu yang ngawas bukan guru TIKku, Pak Ariel tapi Pak Dalail guru MTK kelas 12 yang terkenal killer. Aduh.. Mimpi apa Hana semalem. Hiks.. Hiks.. =(

Berita bagusnya ulangan sudah Hana lalui tanpa mencotek!!! Soal nilai jelek, itu mah urusan belakangan. Selain itu, setelah malam sabtu Hana mati2an ngerjain skripsi akhirnya selesainya juga. Tadinya disuruh my mom mau dijilid hardcover supa bisa becanda ke Bu Lati, “Ibu, liat skripsi Hana dari covernya ja. Isinya sih ngga usah diliat.”. Tapi takutnya setelah dijilid hardcover, Bu lati ngomong gini, “Hana, maaf sekali tapi skripsi mu ini banyak salahnya jadi ibu minta skripsinya direvisi terlebih dahulu.”. Aaaarggh!! Tidaaa~k!!
Kalau itu terjadi, Hana cuma bisa nangis bombay sayang duit buat ngejilidnya. Mending buat beli komik atau pulsa deh. Jadi, tu skripsi akhirnya diputuskan untuk dijilid biasa ja.

Last, hari Sabtu ini ulangan MTK kemarin dibagiin dan tebak Hana dapet nilai berapa?
85! Dari 5 tebakan kemarin tembus 2 yang bener. Lumayan.
Ulangan Kimia juga dibagiin lho!!! Dan nilainya tidak terduga!!! Samapi sekarang aja hana masih menolak tuk percaya. Well, Hana dapet 92. Can U imagine that?! Aneh deh.


1 Pasti bingung ya siswi kelas 2 SMA dah nyusun skripsi? Sebenernya di suruhnya tuh karya tulis ilmiah, tapi sistematika mirip skripsi, seperti ini :

Kata Pengantar
Daftar Isi
Abstrak
Bab I Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
1.2 Perumusan dan Pembatasan Masalah
1.3 Tujuan Penelitian
1.4 Manfaat Penelitian
1.5 Anggapan Dasar dan Hipotesis
1.6 Identifikasi Variabel
1.7 Populasi dan Sampel
1.8 Metode dan Teknik Penelitian
1.9 Sistematika Pembahasan
Bab II Landasan Teoretis
2.1 Akronim dan Singkatan
2.2 Remaja
Bab III Prosedur Penelitian
3.1 Lokasi dan Waktu Penelitian
3.2 Instrumen Penelitian
3.3 Teknik Pengumpulan Data
3.4 Teknik Pengolahan Data
Bab IV Pengolahan dan Hasil Penelitian
4.1 Pengolahan Data
4.2 Hasil Pengolahan Data
4.3 Pengujian Hipotesis
4.4 Pembahasan Hasil Penelitian
BAB V Simpulan dan Saran
5.1 Simpulan
5.2 Saran
Daftar Pustaka
Daftar Riwayat Hidup

Sekarang pasti kalian ngerti. Pantas disebut skripsi kan????
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature