Top Social

Surat untuk Calon Ibu Mertuaku

|
Image Courtesy of Cas Cornelissen at unsplash.com



Assalamualaikum Calon Ibu mertuaku,

Ibu, beberapa saat lagi aku akan menjadi bagian dari keluarga besarmu.
Kau mungkin bertanya-tanya seberapa baik aku akan memperlakukan anakmu.
Ketahuilah Bu, aku juga khawatir akankah aku menjadi istri yang baik baginya, meski mungkin kekhawatiranku tidak seberapa dibandingkan kekhawatiranmu.

Bu, aku sering mendengar tentang kebaikanmu.
Tentang bagaimana kau membuatnya merasa dicintai, tentang kesabaranmu, tentang kegigihanmu, tentang senyummu, tentang arti rumah baginya adalah kehadiran Ibu.
Aku tidak mengenalnya sebaikmu mengenalnya karena itu aku akan sering bertanya dan meminta bantuanmu.
Apakah Ibu mau membantuku?

Bu, aku ingin kau tahu meski dia kelak akan lebih sering bersamaku, Ibu tetap cinta pertamanya. Seorang perempuan yang akan selalu memenuhi ruang di hatinya.
Posisimu tidak akan pernah bisa kugantikan.
Bahkan mungkin dia akan sering membandingkanku denganmu.
Apakah aku mirip denganmu?
Apakah aku sebaikmu?
Mungkin kadang-kadang aku akan cemburu melihat bagaimana dia sering mendahulukanmu.
Jika itu terjadi kumohon, Bu ingatkan aku tentang bagaimana dia pergi meninggalkan cintamu yang nyaman untuk memulai hidup denganku, cinta yang kejelasannya masih penuh ketidakpastian.
Ingatkan aku bahwa surga suamiku terletak di bawah kakimu dan kumohon maafkan aku jka aku cemburu.

Bu, menantumu yang menyusahkan ini ingin mengucapkan berjuta terima kasih karena telah membiarkan dia pergi bersamaku, seorang perempuan yang kebaikannya masih kau ragukan.
Terima kasih telah memberiku kesempatan.
Terima kasih telah membesarkannya dengan baik.


Salam hormat dan cinta,


Calon menantumu yang (mungkin akan) menyusahkanmu

Surat ini dibuat dalam rangka ikut lomba surat cinta yang diadakan oleh Fahd tapi ternyata tidak masuk 10 surat cinta terpilih. Hehe. Jadi Hana post di blog aja daripada tersimpan di draft :)
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature