Top Social

Ngga Sayang

|
Salah satu pemandangan yang tak asing kalau jalan ke Mall tuh melihat anak kecil merengek minta dibelikan sesuatu. Mereka menangis, meronta, berteriak.
Mereka melakukan segalanya agar keinginan mereka dipenuhi 
Dan kalau ngga dipenuhi, beberapa diantara mereka akan berteriak "Mama/Papa, ngga sayang sama aku!"
Image courtesy of Phaitoon at FreeDigitalPhotos.net

okay, biasanya anak kecilnya lebih besar dari ini.
gambar ini dipakai karena sumpah bayi ini lucu banget meski lagi nangis :3

Pas lihat adegan kayak gitu, pengen deh bilang ke anak tersebut kalau orang tuanya tuh sayang sama dia dan tidak mengabulkan keinginan bukan berarti ngga sayang.
Mungkin orang tuanya melihat hal yang dia inginkan ngga baik buat dia, lagi ngga punya uang dan pertimbangan lainnya.
Bagaimanapun, orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya

Tapi kalau diingat-ingat dulu, gue waktu kecil kayak gitu. Hahahah
Untungnya Umi ngga nurutin semua keinginan Hana :D


Ternyata mengabulkan semua keinginan anak bisa berdampak buruk juga sama anak tersebut, mereka bisa jadi manipulatif, mereka belajar jika menangis sekeras mungkin, keinginan mereka akan dikabulkan.
Atau mereka jadi anak manja dan kurang tangguh dalam menghadapi hidup.
Life is tough afterall.


Pas lagi mikir kayak gitu tiba-tiba jadi inget sama diri sendiri, kadang-kadang masih kayak anak kecil tersebut dalam berhubungan sama Allah.
Sering merengek minta sesuatu dan kalau tidak dikabulkan mengira Allah tidak sayang. Astagfirullah!


Adapun manusia apabila Tuhannya mengujinya 
lalu dia dimuliakan-Nya 
dan diberi-Nya kesenangan, 
maka dia akan berkata: "Tuhanku telah memuliakanku". 
Adapun bila Tuhannya mengujinya 
lalu membatasi rezekinya 
maka dia berkata: "Tuhanku menghinakanku".
(Q.S. Al Fajr: 15-16)


Sering kali kita mengira mendapat apa yang kita inginkan adalah nikmat dan tidak mendapat yang kita inginkan adalah musibah.
Padahal Allah Maha Mengetahui ya? 
Bahkan rasa sayangNya lebih besar dari pada rasa sayang orang tua kita.
Allah ingin yang terbaik untuk hambaNya.
Hanya saja kita tidak tahu karena pemahaman kita terbatas

Semoga Allah SWT memberikan kita hati yang mudah berprasangka baik terhadap-Nya, Aamiin.




Be First to Post Comment !
Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature