Top Social

Kembali ke Masa Lalu?

|
Ada satu masa dimana kau bertanya adakah yang bisa kau perbuat untuk mengubah hal sudah terjadi
Kau ingin kembali ke masa lalu dan memperbaikinya
Berandai-andai jika aku tidak begini atau begitu mungkin hasilnya akan berbeda

Apakah aku ingin kembali ke masa lalu?
Mengulang kembali masa lalu?

Image Coutesy of Geralt at pixabay.com


Tidak, karena kemungkinan besar aku akan tetap membuat pilihan yang sama dan kesalahan yang sama.
Karena saat itu pengetahuan yang kumiliki membuatku  memilih keputusan tersebut
Membuatku melakukan kesalahan tersebut

Dan jika aku tidak memilih hal yang dulu aku pilih, mungkin...
aku tidak berjumpa dengan orang-orang yang beririsan takdir denganku di momen tersebut
Mungkin aku tidak belajar menghargai waktu
karena ada kesempatan dan momen yang hanya terjadi sekali seumur hidup

Aku tidak pernah tahu rasanya menyesal
tidak pernah belajar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya
berusaha dan berdoa yang terbaik
belajar hikmah-hikmah kehidupan lainnya

Kalau aku bisa kembali ke masa lalu dan mengubahnya,
mungkin aku dapat menghindar untuk sementara waktu
Tapi karena aku tidak belajar dari kesalahan di masa lalu, mungkin tinggal menunggu waktu aku kembali melakukan kesalahan yang tadinya aku hindari

Jika aku kembali ke masa lalu, Mungkin aku tidak belajar cara mengatasi masalah yang lalu atau cara bangkit setelah kegagalan
Bisa jadi konsekuensi yang kuterima lebih buruk atau lebih besar lagi
seperti terjebak lingkaran waktu yang seolah tiada akhir karena aku terus-terus menghindar bertemu kesalahan dan konsekuensinya



Alhamdulilla, aku bersyukur dengan hidupku saat ini dan tidak ingin berandai-andai mengubah masa lalu.
Segala urusan itu di tangan Allah
Hal yang sudah berlalu merupakan ketetapanNya
Ketetapan Allah adalah yang terbaik


Bagaimana kalau ubah saat ini saja? :)
Bismillah

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature