Top Social

Ayahku bukan ayah terbaik di dunia

|
Jika ada penghargaan ayah terbaik di dunia,
Kurasa ayahku tidak akan memenangkannya
Ayahku bukan ayah terbaik di dunia tapi...

hingga usiaku 8 tahun
jika kami hendak menyebrang, Ayahku akan menggendongku
membawaku dan memastikan aku baik-baik saja

Dia sangat suka kalau kami pergi foto keluarga setahun sekali

Dia suka memberi Al-Quran tiap kali sepupu atau temanku berulang tahun

Dia sangat suka membaca
Aku sering melihat punggung ayah duduk di kursi dengan bukunya
Dia menikmati kesendiriannya bersama buku


Saat aku haid dan pembalutku habis,
Dia mau pergi ke toko atau supermarket membelikan aku pembalut
meski sering kali pembalut yang dia beli tidak sesuai keinginanku
Dia sulit membedakan merk, wings atau non wings, maxi atau regular

Ayahku suka jalan-jalan dan dia suka berjalan kaki
Aku sering kesulitan mengimbangi langkah kakinya yang panjang dan cepat


Dia mau mengantarku ke sekolah
dan membawa motor melaju sangat pelan
20 km/jam
butuh waktu setengah jam untuk sampai ke sekolah
padahal bisa ditempuh dalam waktu 15 menit
mungkin ayah ingin menikmati waktu bersama kami berdua lebih lama

Aku bersyukur ayahku bukan seorang perokok
Dia pernah merokok tapi hanya saat dia SMA
Dia sudah kapok


Dia tidak mau berjanji jika dia tidak bisa menepati
Susah sekali merayu untuk meminta sesuatu padanya
Tapi jika aku meminta buku, kemungkinan besar dia mau membelikannya



Ayahku bukan ayah terbaik di dunia
tapi di mata Allah, dialah sosok ayah terbaik untukku
karena itu Allah mengirimnya
dan aku bersyukur atas ketetapan tersebut
Alhamdulillah, terima kasih ya Allah


Tulisan ini ikut serta dalam gerakan #NulisRandom2015 dari 1 Juni-30 Juni 2015
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature