Top Social

Kencan Ideal: Membaca Bersama Pasangan

|
Fantasiku tentang kencan ideal dengan suamiku adalah menghabiskan akhir pekan dengan membaca buku bersama. 

Image Courtesy of news.asiaone.com

Nah setiap kali aku mengutarakan ide tersebut, keluarga dan teman-temanku biasanya memberiku tatapan “are-you-crazy”, memutar bola mata mereka ke atas, menertawakanku, atau menepuk pundakku kemudian mengatakan mereka prihatin denganku.

Menurut mereka menghabiskan waktu dengan aktivitas membaca bersama pasangan tidaklah romantis. Saking seringnya mendapat reaksi tidak menyenangkan ketika menceritakan fantasi kencan idealku membuatku bertanya-tanya apakah ada yang salah dengan ideku. Jangan-jangan ideku memang buruk.  Kondisi tersebut membuatku tidak lagi menceritakan fantasi kencan idealku pada siapapun.

Meski begitu, aku diam-diam masih berharap bisa mewujudkan keinginanku tersebut jadi  setiap kali ada anggota keluarga besar atau teman yang menjodohkanku dengan seseorang, salah satu pertanyaan yang sering aku tanyakan adalah “Is he a reader?” atau “Apakah dia suka membaca?”.

Image Courtesy of mask9.com


Mungkin keinginanku ini ada hubungannya dengan salah satu pemandangan yang paling sering aku lihat saat aku tumbuh besar: aktivitas Abi membaca. Beliau akan duduk di bangku depan teras rumah kami dan  menghabiskan waktunya dengan membaca. Kadang-kadang aku mendekati beliau dan bertanya buku apa yang beliau baca. Kemudian beliau akan memberiku rekomendasi buku/majalah/artikel yang sebaiknya aku baca. Kadang-kadang, beliau bertanya apakah aku sudah membaca buku/majalah yang ada di rumah. Mungkin aku menikmati momen anak-ayah yang langka tersebut sehingga berharap dapat mengulanginya dengan suami nanti. Mungkin. I don’t know for sure.

Hal yang aku ketahui adalah aku suka membaca. Aku membaca apa saja, fiksi dan non fiksi, tapi sebagian besar bacaanku adalah novel romance, mystery, komik shoujo, buku self-help, buku tentang Islam  dan apapun yang sedang populer.

Nah, tadi pagi aku menemukan article dari Mic tentang Science Has Good News for Couples Who Read Together . Artikel tersebut menyebutkan manfaat bagi pasangan yang melakukan aktivitas membaca bersama seperti dapat membicarakan hal yang menyenangkan, dan mengungkapkan sisi lain dari pasangan kita. Vouge bahkan menyebut membaca bersama pasangan sebagai aktivitas kencan malam yang terseksi (Sexiest Date Night Activity Date Night: Why Reading Together Can Be the Sexiest Date Night Activity). Sementara itu Lifehack menyebutkan 13 alasan kenapa pasangan yang melakukan aktivitas membaca bersama, tetap bersama (13 Reasons Why Couples Who Read Together, Stay Together) .

Aku sangat bahagia menemukan artikel-artikel di atas. Membuatku merasa bahwa aku tidak sendiri dalam memiliki keingingan membaca bersama pasangan dan ide kencanku bukanlah ide yang aneh. Alhamdulillah :D


10 komentar on "Kencan Ideal: Membaca Bersama Pasangan"
  1. halo salam kenal :)
    aku pikir cuma aku aja yang berfikiran untuk bisa membaca buku bersama pasangan, ternyata kamu juga :D * tos*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal dan tos juga
      (>ˆ▽ˆ)> < (ˆ▽ˆ<)

      Niat nulis post ini, cari temen yang sepemikiran..
      Makasih komennya :D

      Hapus
  2. AAAAAKKKKK KOK SAMAAAAAA!!!!
    Jadi kepikiran nulis hal-hal kayak gini juga. Baca bareng, di taman. Simple, but soooo romantic. *masih excited*

    Salam kenal Hana! xx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga :D seneng ketemu temen yang punya pemikiran sama *\(ˆ⌣ˆ*\)(/*ˆ⌣ˆ)/* kalau udah nulis, kabar2i ya :) mau baca juga :D

      Hapus
  3. Hallo salam kenal yaa,
    menurutku ini romantis loh!! asalkan keduanya suka atau hobi membaca pasti seru :)

    MD Ayomi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya bener kalau buat yang sama2 suka baca buku jadi romantis! Makasih ya :D salam kenal juga :D

      Hapus
  4. Sama! :) :) :) dari belum merit selalu ngebayangin yg begini. Romantis banget gitu, apalagi kalau bisa bahas bareng trus sama-sama suka
    Lam kenal mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau mba lidha udah praktekin ya? Ya kayaknya seru bisa ngobrol buku/hal yang disukai bareng suami :) salam kenal juga mba :D

      Hapus
  5. Sweet banget. Salam.kenal ya Mba. Semoga impuan romantisnya terwujud.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sweet :) salam kenal juga :)
      amin.. makasih doanya :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung :D
Yang menulis belum tentu lebih pintar dari yang membaca
Jadi, silahkan kalau mau memberikan kritik, saran, umpan balik & pujian.
:D

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature